Home Obligasi M Cash Incar Dana IPO Rp 314 M

M Cash Incar Dana IPO Rp 314 M

132
0
SHARE

PT M Cash Integrasi sudah bersiap untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada akhir bulan ini. Rencananya M Cash akan menawarkan sekitar 216,98 juta saham atau maksimal 25% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

PT M Cash yang merupakan anak usaha PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) ini mentargetkan harga initial public offering (IPO) dikisaran Rp 1.300-Rp 1.450 per saham. Perusahaan rencananya mematok dana IPO mencapai Rp 282 miliar hingga Rp 314 miliar.

Perusahaan E-commerce ini akan menggunakan 60% dana IPO untuk keperluan belanja modal, lalu 30% dana IPO akan digunakan untuk membeli mesin, software dan infrastruktur teknologi informasi (TI). Lalu 10% akan digunakan untuk pengembangan kompetensi.

Martin Suharlie, Direktur Utama M Cash mengatakan, pihaknya ingin melengkapi saluran distribusi dan meningkatkan penetrasi pasar.” Ucapnya”

Pihak Manajemen M Cash sudah melakukan anchor roadshow untuk menawarkan saham perdananya. Roadshow tersebut diadakan di Jakarta, Hongkong dan Singapura. Dari kegiatan tersebut, perusahaan mencatat permintaan yang cukup tinggi, mencapai 7.2 kali lipat dari penawaran.

Berdasarkan catatan, peminat saham baru M Cash berasal dari investor institusi. Calon investor tersebut juga berasal dari beberapa negara seperti, Amerika Serikat, Australia dan Inggris. Investment Banking Trimegah Sekuritas selaku penjamin emisi menambahkan valuasi price to earning ratio (PER) saham M Cash pada 2018 sekitar 22 kali hingga 24 kali.