Home Obligasi Lotus Siapkan Satu IPO Ditahun Ini

Lotus Siapkan Satu IPO Ditahun Ini

42
0
SHARE

PT Lotus Andalan Sekuritas sudah persiapkan untuk memulai aksi penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO) satu perusahaan lagi ditahun ini. Selain IPO, ada juga rencana perusahaan yang akan direalisasikan pada tahun ini yaitu aksi korporasi rights issue.

Direktur Lotus Sekuritas, Wientoro Prasetyo mengatakan, saat ini sudah masuk dalam pipeline Lotus ada satu perusahaan yang akan melakukan IPO di sisa tahun ini. Dia tidak menyebutkan secara gamblang nama perusahaan tersebut, namun ia menyebutkan jika perusahaan bergerak disektor akuakultur atau budidaya perairan.

Saat ini proses IPO tersebut masih dalam tahap registrasi. Jadi belum laporan ke Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Rencananya, perusahaan tersebut akan menggunakan laporan keuangan Juli 2017 untuk IPO. Diharapkan, perusahaan yang bergerak di bidang bisnis fishery ini bisa melantai dibursa pada akhir tahun atau awal tahun depan.

Walaupun tidak menjelaskan nilai IPO tersebut, Lotus menyebutkan jika perusahaan etrsebut masuk dalam small-medium-cap. Hal tersebut sejalan dengan porsi pangsa pasar Lotus Sekuritas. Disepanjang tahun ini, Lotus sudah menjadi penjamin emisi untuk Tiga aksi IPO. Namun Lotus masih belum ada rencana untuk penjaminan emisi obligasi.

Seperti diketahui, sebelumnya Lotus Sekuritas sudah menjadi penjamin emisi saham perdana dari Trisula Textile Industries Tbk (BELL). Perusahaan tersebut menjadi perusahaan yang ke 23 melantai di bursa pada tahun ini