Home ANALISA SAHAM ANALISA FUNDAMENTAL Laju IHSG Tertekan Dolar Yang Terus Menguat

Laju IHSG Tertekan Dolar Yang Terus Menguat

768
0
SHARE

Seiring penguatan ekonomi di AS membuat dolar semakin melesat dalam beberapa pekan terakhir. Hal tersebut berimbas juga terhadap nilai tukar rupiah dan juga IHSG. Laju IHSG di prediksi akan mengalami penekanan pada perdagangan saham pekan ini. karena sebelumnya saat mengikuti pergerakan bursa saham asia yang masih melemah, pelemahan yang terjadi itu akibat penguatan dolar AS. Seiring pelemahan nilai tukar rupiah, investor asing pun melakukan aksi jual sebesar Rp 487,76 miliar. IHSG diprediksi ditutup pada level support 4.700 dan resistance pada level 4.800.

Pada penutupan kemarin, IHSG Mengalami pelemahan sebanyak 53,46 poin atau sebanyak 1,1 persen ke level 4.773,62. Indeks saham LQ45 juga melemah 1,31% ke level 827,54. Banyak saham yang tertekan oleh laju IHSG yang masih belum Variatif. Dan setidaknya sudah ada 208 saham yang terperosot mendorong IHSG masuk ke zona merah. Sementara itu, 81 saham menguat dan 80 saham lainnya diam di tempat.

Dalam volume perdagangan saham, bisa terlihat masih belum stabil akibat ekonomi AS yang terus menguat selama beberapa pekan ini. dan sangat berimbas untuk bursa saham asia yang terus mengalami penekanan. terlihat 199.226 kali dengan volume perdagangan 9,1 miliar saham. Nilai transaksi harian saham sekitar Rp 4,5 triliun.