Home Saham Laju IHSG Masih Variatif, Sentimen Pasar Masih Minim

Laju IHSG Masih Variatif, Sentimen Pasar Masih Minim

933
0
SHARE

Pada perdagangan saham sebelumnya, laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di tutup menguat naik 11,14 poin (0,21 persen) ke level 5.427,17. Karena pada sebelumnya laju ihsg sempat mengalami tekanan namun hingga akhirnya bisa di tutup positif dan berada di zona aman. Pada perdagangan saham hari ini, laju ihsg masih bervariasi namun cenderung akan mengalami tekanan karena sentimen pasar terhadap bursa saham masih sangat minim dan juga di warnai aksi ambil untung oleh investor. pada sebelumnya, laju ihsg sempat tertekan pada saat perdagangan saham di sesi ke dua namun hingga akhirnya bisa berakhir positif.

Di prediksi pada perdagangan saham hari ini, ihsg masih akan bergerak pada support 5.377 dan resistance 5.460. laju ihsg cukup terbantu oleh rasa optimis investor asing sehingga mampu mendorong penguatan indeks saham hingga akhir penutupan. Investor asing mencatatkan transaksi bersih sekitar Rp 285,84 miliar pada perdagangan saham kemarin. laju ihsg juga terbantu oleh sektor industri yang mengalami penguatan cukup tinggi di bandingkan dengan sektor lainnya. sektor industri kemarin naik 2% terbantu oleh saham PT Astra International Tbk (ASII) yang mengalami penguatan.

Walau cenderung mendapatkan tekanan, namun laju ihsg masih sangat berpeluang mengalami penguatan hingga akhir pekan mengingat saat ini kepercayaan investor asing untuk berinvestasi di indonesia mengalami peningkatan sehingga cukup untuk menopang laju ihsg meskipun sentimen lokal masih sangat minim. Sektor industri dan sektor konsumer di prediksi masih akan menjadi sektor yang akan menguat mengingat banyak sentimen positif yang mewarnai sektor tersebut