Home TRADING SAHAM HARGA SAHAM Dalam Seminggu, Laju IHSG masih Di Bayangi The Fed

Dalam Seminggu, Laju IHSG masih Di Bayangi The Fed

1291
0
SHARE

The Fed saat ini mengumumkan akan melakukan penundaan kenaikan suku bunga acuan karena tidak di dukung oleh data ekonomi As. Pasca pernyataan tersebut, dolar as mengalami penguatan. Selain itu beberapa saham terlihat anjlok pasca putusan the fed, karena investor masih akan terus mencermati putusan the fed yang menunda kenaikan suku bunga acuan pada bulan ini. bursa Asia terlihat mengalami pelemahan. Selain itu Laju IHSG di prediksi akan berada dalam bayangan the fed selama seminggu kedepan. Saat ini pemerintah telah melakukan revisi pertumbuhan ekonomi dalam RAPBN-P 2016 (Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan) yang sudah bisa di terima dengan baik oleh pelaku pasar.

Pasca hasil pengumuman revisi yang dilakukan oleh pemerintah, pelaku pasar sangat menyambut positif prihal tersebut karena pertumbuhan ekonomi di indonesia sudah di anggap lebih rasional. Namun hal tersebut cukup memberikan sentimen positif terhadap laju IHSG, pada sebelumnya laju IHSG sempat mengalami kenaikan cukup tinggi karena terus mewaspadai aksi profit taking yang dilakukan oleh investor. Saat ini ihsg sudah berjalan normal dan stabil dan berada pada kisaran level 4.940,2. Di pasar global. Laju IHSG masih akan terus dalam bayangan the fed yang melakukan penundaan kenaikan suku bunga acuan. ihsg di perkirakan akan bergerak pada support 4.766-4.810 dan resistance pada level 4.845-4.920.

Banyak analis yang memprediksikan, laju ihsg akan mengalami penguatan hampir sepekan kedepan karena mendapat tekanan dari pelaku pasar yang terus mencermati keputusan the fed yang menunda menaikan suku bunga acuan. Walapun sering mendapatkan aksi ambil untung oleh investor, namun kaju ihsg dan beberapa saham masih cendrung stabil. Sementara itu, rata-rata volume transaksi harian tumbuh 35 persen dan rata-rata frekuensi harian naik 18 persen