Home Investasi Laju IHSG Diprediksi Masih Bisa Menguat Selama Sepekan

Laju IHSG Diprediksi Masih Bisa Menguat Selama Sepekan

983
0
SHARE

Pada perdagangan saham sebelumnya, Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sempat mengalami penurunan hingga 45 poin. Pelemahan ihsg di picu oleh adanya aksi jual yang di lakukan oleh investor. Pada penutupan perdagangan jumat pekan lalu, IHSG melemah 45.41 poin atau sekitar 0.83% ke level 5.416,03. Pada perdagangan saham di awal pekan ini, laju ihsg di perkirakan akan mengalami penguatan tipis selama perdagangan saham sepekan ini. namun ihsg masih perlu mewaspadai aksi ambil untung yang dilakukan oleh investor. Di perkirakan laju ihsg masih akan bergerak pada support 5.325-5.360 dan resistance pada level 5.432-5.485.

IHSG masih dalam posisi yang cukup tinggi jika di bandingkan dengan level level sebelumnya. sehingga akan menimbulkan sebagian pelaku pasar untuk melakukan pengurangan porsi walaupun IHSG masih berpotensi untuk terus melanjutkan penguatan. Hingga saat ini, masih belum ada berita fundamental yang bisa mendorong laju IHSG. Namun aksi dari investor bisa membuat ihsg menguat tipis. Karena terbantu oleh sentimen pasar global sehingga bisa berpotensi ihsg akan berada dan bertahan pada zona hijau. Ihsg sempat bergerak di level 5.300. Namun, dengan penutupan yang cukup baik pada perdagangan saham pekan lalu membuat IHSG berpotensi menguat.

IHSG sempat di buka menurun sekitar 0.12% menjadi 5.409,06. Namun laju ihsg masih di bantu oleh investor asing yang banyak memborong saham di indonesia. pagi tadi sejak pembukaan perdagangan, investor asing sudah melakukan pembelian bersih sekitar Rp 85.7 milliar dan untuk di pasar reguler transaksi sudah mencapai Rp 80.7 miliar. Laju ihsg masih variaif namun penguatan selama sepekan masih bisa terjadi mengingat banyak sejumlah saham yang mengalami penguatan. Volume transaksi perdagangan hari ini melibatkan 1,131 miliar saham dengan nilai transaksi Rp 803,242 miliar.