Home Saham Laju Bursa Saham Masih Dibayangi Data Ekonomi

Laju Bursa Saham Masih Dibayangi Data Ekonomi

866
0
SHARE

Pada perdagangan bursa saham hari ini, Laju IHSG di prediksi bisa mendapatkan tekanan walaupun pada perdagangan saham sebelumnya ihsg mengalami penguatan dan berada di zona positif namun tidak menutup kemungkinan pada perdagangan saham hari ini ihsg bisa berbalik arah. Di perkirakan pergerakan ihsg masih akan bergerak di antara level support 5.210 dan resistance pada level 5.330. pada sebelumnya, ihsg di buka menguat namun menjelang penutupan IHSG terlihat mengalami pelemahan dan di tutup melemah 56,63 poin ke level 5.320,56. Pelemahan ihsg di picu oleh aksi investor lokal yang melakukan aksi ambil untung.

Saat ini sejak pembukaan, laju ihsg masih rawan koreksi karena adanya aksi jual yang di lakukan oleh investor lokal. Selain itu pelemahan ihsg juga di picu oleh laporan data ekonomi, pada sebelumnya laporan ekspor impor indoneisa mengalami penurunan sehingga berimbas terhadap melemah nya ihsg karena jauh dari ekspetasi pasar. walaupun demikian, investor asing masih terlihat melakukan aksi beli bersih sebesar Rp 351,39 miliar di tengah bursa asia yang di tutup variatif selain itu data ekonomi china yang terus memburuk cukup memberikan tekanan terhadap bursa saham di china.

Perdagangan saham hari ini, ihsg di buka positif 21,38 poin atau 0,40% ke level 5.341,94 setelah sebelumnya di tutup melemah 56,63 poin atau 1,05% ke level 5.320,56. Walaupun di buka positif tidak menutup kemungkinan laju ihsg masih terkoreksi hingga perdagangan saham siang hari. Ihsg sepenuhnya saat ini masih di bayangi oleh berita berita ekonomi. di harapkan ada berita ekonomi positif yang bisa mengangkat kembali laju ihsg.