Home Reksadana Laba Maybank Indonesia Selama Bulan Maret 2017

Laba Maybank Indonesia Selama Bulan Maret 2017

895
0
SHARE

Bank Maybank Indonesia (BNII) sukses cetak kinerja keuangan yang gemilang. Perseroan sukses memperoleh laba bersih sebesar Rp490, 1 miliar, atau bertambah 10, 4% dari periode yang sama tahun lalu.

Capaian itu didorong oleh pendapatan bunga bersih (NII) yang tambah baik, pengelolaan biaya dengan disiplin, perkembangan pinjaman korporasi serta pencapaian kemampuan perbankan syariah. Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria, menyampaikan NII bertambah 8, 1% jadi Rp1, 7 triliun dari posisi sebelumnya Rp1, 5 triliun.

” Perkembangan NII yang kuat dikarenakan oleh kedisiplinan perseroan dalam lakukan pricing kredit serta pengelolaan dana secara lebih aktif. Perseroan juga mencatatkan kenaikan marjin bunga bersih (NIM) jadi 4, 7% dari posisi sebelumnya 4, 3%, “ tuturnya di Jakarta, Kamis 27/4/2017.

Selanjutnya dirinya menyampaikan perseroan juga sukses menjaga biaya overhead tetaplah stabil di kisara Rp1, 2 triliun. Usaha pengelolaan cost yang berkelanjutan ini menyebabkan Biaya to Income Ratio (CIR) stabil di level 58, 3%.

Untuk usaha syariah lanjut Taswin, Maybank Syariah selalu mencatat kinerja yang kuat dalam tiga bulan pertama tahun ini. Hal itu terlihat dengan perolehan laba yang naik 50, 3% jadi Rp187, 5 miliar dari sebelumnya Rp124, 8 miliar.