Home INVESTASI SAHAM Ekonomi Mikro & Makro Kuartal III, Laba Bersih HRTA Naik 28,4%

Kuartal III, Laba Bersih HRTA Naik 28,4%

267
0
SHARE

Perusahaan penyedia perhiasan emas, PT  Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) melaporkan laporan keuangan perusahaan di Kuartal III-2017. Dalam laporan tersebut, laba bersih perusahaan mencapai Rp 95 miliar. Angka tersebut naik 28.4% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp 75 miliar.

Total pendapatan perusahaan dikuartal III 2017 tercatat naik 13.1% menjadi Rp 1,86 triliun dibandingkan periode sebelumnya. Pendapatan operasional perusahaan berasal dari  penjualan wholesale yang berkontribusi 91,69%, toko milik sendiri 8,30%, dan waralaba 0,01%. Dengan angka tersebut menggambarkan jika kinerja perusahaan sudah cukup baik sesuai dengan komitmen perusahaan untuk memberikan nilai kepada pemegang saham.

Hartadinata berkomitmen untuk menjadi perusahaan yang lebih terbuka dan profesional, mempunyai landasan bisnis yang kuat dan senantiasa menerapkan Good Corporate Governance. Pada kuartal III ini, kinerja perusahaan sudah sesuai dengan apa yang ditergetkan. Hal tersebut bisa terlihat dari adanya peningkatan penjualan, membuka banyak toko baru, dan juga ekspansi bisnis perusahaan ke luar Jawa Barat.

Penjualan perusahaan masih ditopang ileh segmen kelas menengah yang berkontribusi 70% terhadap total penjualan. Nantinya perusahaan akan meningkatkan penetrasi kepasar kelas ini.  disepanjang kuartal  III, HRTA telah membuka lima toko perhiasan emas baru di Bandung, Jakarta, Batam, dan Banten.