Home ANALISA SAHAM ANALISA FUNDAMENTAL KOSPI Berakhir Naik Pasca Penurunan di Sektor Teknologi dan Otomotif

KOSPI Berakhir Naik Pasca Penurunan di Sektor Teknologi dan Otomotif

458
0
SHARE

Saham Korea Selatan telah ditutup naik pada hari Selasa, dengan sektor otomotif dan teknologi bergerak naik setelah Bank of Japan(BOJ) mengumumkan komitmenopen-ended untuk pembelian aset namun dengan skema baru tidak akan berpengaruh hingga tahun depan.

Indeks KOSPI(Korea Composite Stock Price Index) telah naik 0.5% ditutup pada level 1,996.52 poin, yang mana itu merupakan penutupan tertinggi sejak 14 Januari.

Yen melemah secara substansial sejak Perdana Menteri baru Jepang, Shinzo Abe, mulai berkampanye untuk BOJ agar dapat bertindak agresif dalam mengakhiri deflasi. Dolar telah meningkat hampir 14% terhadap yen, sentuh level tinggi 2-1/2 tahun pada hari Senin.

Sektor otomotif dan teknologi lokal telah mengalami penurunan pada 2 Januari dan hari Senin kemarin, yang masing-masing telah turun 5.9% dan 6.9%, sementara dolar telah naik 2.6% terhadap yen.

Pada perusahaan kelas berat, saham Samsung Electronics Co Ltd telah naik 1.8%, sedangkan Hyundai Motor Co telah naik 1.9%, pada hari ini.

Saham Korea Gas Corp(KOGAS) telah ditutup turun 6.8% setelah media lokal mengatakan perusahaan tersebut telah mengagalkan gagasan untuk mengeluarkan sekitar $5 milyar pada efek beragun aset terhadap utilitas biaya yang belum dibayar.

Sementara saham S&T Corp telah naik 6.8%, setelah perusahaan tersebut memesan generator pemulihan uap panas seharga $38.7 juta ke General Electric Co di Australia pada bulan Juli 2014.

KOSPI 200 benchmark saham utama ditutup naik 0.6%, sedangkan KOSDAQ junior telah turun 0.4%.