Home PASAR SAHAM BURSA SAHAM Konsumsi Melonjak Saat Ramadhan Jadi Dorongan Untuk IHSG

Konsumsi Melonjak Saat Ramadhan Jadi Dorongan Untuk IHSG

177
0
SHARE
informasi ihsg hari ini

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih bervarias karena masih terbawa sentimen dalam negeri. Laju IHSG selama sepekan ini cukup positif, IHSG menguat selama perdagangan sepekan. Konumsi masyarakat yang melonjak saat bulan ramadhan ini menjadi salah satu dorongan penggerak IHSG. IHSG sukses berada pada zona positif selama sepekan perdagangan.

Saat ramadhan, konsumsi akan akan naik sebab permintaan dimasayrakat akan semakin besar terutama untuk kebutuahn lebaran. Hal tersebut memberikan pengaruh terhadap kinerja saham disektor Konsumer dan Ritel. Pelaku pasar cenderung akan mengakumulasi saham-saham tersebut jelang Lebaran. Menjelang lebaran saham sektor ini cenderung akan meningkat, terutama sepekan menjelang lebaran.

Bukan hanya itu, pelaku pasar juga ikut memperhatikan sentimen yang terjadi diglobal yaitu terkait rencana The Federal Reserve (The Fed) untuk menaikkan suku bunga acuan.

Diperkirakan, IHSG masih akan bergerak di Support 5.600 sementara resistance dikisaran 5.850. saat ini investor lebih banyak yang memilih untuk saham sektor konsumer. Dan berikut adalah saham pilihan sektor konsumer dan ritel yang cocok untuk saat ini

PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI), PT Mayora Indah Tbk (MYOR), PT Matahari Department Store Tbk (LPPF), PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS).