Home ANALISA SAHAM ANALISA FUNDAMENTAL Pasar Komoditas Terpuruk sejak 12 Tahun

Pasar Komoditas Terpuruk sejak 12 Tahun

530
0
SHARE

Komoditas Nowo Manajer PT NSPDalam kondisi keterpurukan komoditas, PT NSP yang dipimpin oleh Nowo Manajer PT NSP berhasil melakukan ekspor sagu di kawasan Meranti ke negara negara yang menginginkan sagu PT NSP. Namun harga komoditi dunia saat ini mengalami level terendah yang dialami sejak 12 tahun terakhir karena adanya kenaikan global dan kelanjutan dari penurunan harga minyak.

Adapun keterpurukan harga komoditi ini juga disebabkan karena adanya perlambatan ekonomi yang mencederai negara Tiongkok dan juga beberapa negara di Eropa yang juga berarti akan menurunkan demand akan bahan bahan pokok dan juga bahan baku utama.

Harga Minyak Mentah jenis Brent saat ini sudah mengalami penurunan sebanyak 4,7% ke angka 47,74 dolar per barelnya yang di perdagangkan di ICE Futures Europe Exchange. Harga minyak mentah terburuk terakhir berada pada Maret 2009 lalu yang menyentuh angka 47,18 dolar per barelnya. Adanya penurunan permintaan bahan baku ini diperparah kembali dengan adanya kenaikan harga dollar yang menyebabkan adanya beberapa mata uang lain di tengah spekulasi The Fed yang merencanakan akan menaikkan suku bunga yang diusulkan dan dijalankan pada tahun 2006 lalu.

The Fed dalam hal ini juga melakukan beberapa kebijakan seperti mengurangi stimulus dan juga adanya komitmen dari bank sentral lain yang juga akan meningkatkan perekonomian dunia. Seperti langkah yang dilakukan oleh Bank Sentral Eropa yang telah memangkas suku bunga deposito yang sudah mencapai 0% dan juga pihak Bank Sentral Eropa juga akan membeli sekuritas beragun aset dan obligasi tertutup.

Saat ini emas juga dijual dengan angka 9.2% lebih tinggi dari harga 4 tahun terakhir dan juga mengalami kenaikan 1,5% menjadi $1.234,30 per ounce hari ini di perdagangan New York. Daya tarik logam emas dapat saja mengalami penurunan dikarenakan adanya kekhawatiran investor yang melakukan penawaran pengembalian dikarenakan alasan kenaikan harga emas.

Dalam kenaikan harga komoditi dan penurunan beberapa komoditi tentunya perusahaan harus lebih berimprovisasi kembali dalam menentukan CSR nya. PT Nasional Sago Prima yang digawangi oleh Nowo Manajer PT NSP tentu saja harus memikirkan cara agar sagu produksi mereka dapat menjangkau pasar lebih jauh lagi.

Berikut adalah beberapa profil dari pejabat dari PT. NASIONAL SAGO PRIMA (PT. NSP)

Adapun Eris Ariaman,
yang juga sering dipanggil
Eris.
Tinggal di

Jakarta,
Indonesia

Dan Berkarir sebagai
Direktur Utama PT NSP di
PT. NASIONAL SAGU PRIMA.
Adapun Erwin Thaib ,
yang juga sering dipanggil
Erwin.
Tinggal di

Jakarta,
Indonesia

Dan Berkarir sebagai
GM PT NSP di
PT. NASIONAL SAGU PRIMA.
Adapun Winowo Dwi Priyono ,
yang juga sering dipanggil
Nowo.
Tinggal di

Jakarta,
Indonesia

Dan Berkarir sebagai
Manajer PT NSP di
PT. NASIONAL SAGU PRIMA.