Home ANALISA SAHAM Komoditas, Ikut Menekan Laju Bursa Asia

Komoditas, Ikut Menekan Laju Bursa Asia

782
0
SHARE

Pada perdagangan komoditas di awal pekan ini, terlihat pasar komoditas masih dalam tekanan. Perdagangan logam mulia berjangka terpantau melemah karena penguatan dolar As sementara itu harga minyak juga saat ini mempengaruhi bursa saham. Setelah menekan bursa Amerika, Harga minyak kali ini ikut memberikan tekanan terhadap bursa saham asia. sejak pembukaan perdagangan bursa saham asia terlihat melemah di dorong oleh saham saham komoditas. Hal tersebut karena harga minyak saat ini jatuh ke level terendah selama 3 bulan.

Selain itu pelemahan di bursa asia di dorong juga oleh Yen jepang yang mengalami penguatan. Indeks saham MSCI Asia Pasifik melemah 0,3%. Menurunnya indeks saham jepang sekitar 1.4% ikut mempengaruhi penurunan indeks saham acuan regional. Hal tersebut karena Yen Jepang berhasil menguat terhadap Yen. Saat ini Yen Berada Di poissi 105,13 per dolar AS. Ada juga indeks saham australia yang anjlok sekitar 0.4% di ikuti oleh Indeks saham korea selatan yang ikut melemah. Saat ini pelaku pasar masih terus menunggu keputusan the fed yang rencananya akan menaikan suku bunga acuan, selain itu pelaku pasar masih optimis terkait kebijakan yang akan mendukung ekonomi.

Bursa saham asia masih minim dukungan pasar , karena pelaku pasar saat ini lebih mencermati terkati pertemuan antara Bank Sentral As dan Jepang. Selain itu adanya penurunan harga minyak menjadi pemicu bursa asia harus melemah. Harga minyak dunia dekati level US$ 43 per barel.