Home PASAR SAHAM INVESTASI SAHAM KLBF Fokus Garap Pasar Obat Indonesia Timur

KLBF Fokus Garap Pasar Obat Indonesia Timur

364
0
SHARE
kalbe farma investasi baru

Perusahaan yang bergerak di sektor farmasi, PT Kalbe Farma Tbk yang memiliki nama di bursa KLBF berencana akan membangun satu hingga dua cabang baru. Rencananya, KLBF sudah mengincar pangsa pasar Indonesia Timur sebagai wilayah untuk ekspansi tersebut. seperti diketahui, Kalbe saat ini sudah mempunyai 72 cabang hampir di 52 kota di Indonesia.

Direktur Utama PT Kalbe Farma Tbk,Vidjongtius menjelaskan, pembangunan cabang baru tersebut nantinya akan meliputi pembangunan gudang serta penyediaan sarana transportasi sebagai penunjang aktifitas perusahaan. Dan untuk lokasi baru tersebut saat ini masih dalam proses. “jelasnya”

Angka investasi pembangunan cabang baru tersebut akan lebih bergantung dari lokasi dan juga luas lahan. Dan biaya yang perlu di siapkan dalam membangun cabang baru tersebut sekitar Rp 10 miliar hingga Rp 20 miliar per cabang. Dan untuk pembangunan di wilayah Indonesia Timur sudah memperhitungkan potensi daerah.

Tahun sebelumnya, Kalbe sudah membangun cabang baru di Ambon, penambahan cabang baru ini juga menjadi langkah perusahaan untuk meningkatkan jaringan distribusi di daerah terutama di wilayah Indonesia timur. Selain itu, Kalbe juga akan menjalin kerjsama dengan distributor setempat.

Bukan hanya dari cabang baru, kalbe juga memulai ekspansinya melalui pemasaran online. Saat ini sudah ada situs Kalbestore.com yang sudah memiliki 500.000 ribu member aktif. . Sebelumnya, Kalbe juga sudah membentuk joint venture dengan PT Kreatif Media Karya yakni anak usaha PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK).