Home PASAR SAHAM INVESTASI SAHAM Kioson Siap Melantai di Bursa dan Melepas 23.07% Saham

Kioson Siap Melantai di Bursa dan Melepas 23.07% Saham

411
0
SHARE

Bursa Efek Indonesia (BEI) semakin gencar mengajak perusahaan untuk bisa melantai dibursa. Sebab banyak manfaat yang didapatkan setelah masuk dibursa salah satunya adalah bisa membantu permodalan. Belum lama ini. Berbagai sektor terus didorong untuk bisa menjajakan kaki di lantai bursa. Salah satunya adalah PT Kioson Komersial Indonesia yang menyatakan siap untuk bergabung dibursa.

Kioson akan menjadi star-up pertama yang menginjakan kaki di Bursa efek. Rencananya Kioson akan menawarkan sekitar 150 juta lembar saham atau sekitar 23.07% dari total saham disetor dan ditempatkan. Harga penawaran saham initial public offering (IPO) berkisar Rp 280 hingga Rp 300 per saham. Kioson mematok target dana berkisar Rp 42 miliar hingga Rp 45 miliar dari kegiatan tersebut.

Jasin Halim, Direktur Utama PT Kioson Komersia Indonesia mengatakan, alasan pihaknya untuk melakukan IPO adalah karena ini mencari terobosan baru. Jalur pendanaan tidak hanya dari venture capital namun juga bisa melalui IPO. Diharapkan langkah ini bisa menjadi inspirasi dan alternatif untuk start-up lainnya.”jelasnya”

Berbarengan dengan IPO, perusahaan nantinya akan mengeluarkan sebanyak banyaknya 150 juta waran seri 1 secara Cuma Cuma yang menyertai saham baru Kioson, atau maksimal 30% dari total saham yang ditempatkan dan disetor.

Rencananya 75,6% dana IPO akan dipergunakan untuk mengakuisisi PT Narindo Solusi Komunikasi, dan sisanya akan digunakan untuk modal kerja. Kioson rencananya akan melantai di Bursa pada 3 Oktober 2017. Perseroan sudah menunjuk PT Sinarmas Sekuritas sebagai underwriter.