Home ANALISA SAHAM ANALISA FUNDAMENTAL Kenaikan Suku Bunga Picu Pelemahan Wall Street

Kenaikan Suku Bunga Picu Pelemahan Wall Street

765
0
SHARE

Pada penutupan perdagangan kemarin di kawasan Amerika. Wall street mengalami pelemahan akibat kenaikan suku bunga pada pertengahan tahun ini sehingga ini menjadi sentimen yang membebani wall street. Pada akhir pekan ini Wall street berpotensi masih akan melanjutkan kembali pelemahan. Hal ini akibat pelaku pasar masih terus mewaspadai suku bunga the fed yang akan kembali naik.

Beberapa saham unggulan mengalami penurunan yang signifikan S&P 500 SPX Anjlok 7.59 poin atau 0.4% atau berada di level 2.040,04 hal ini merupakan hal paling negatif selama kurun waktu 2016. Penurunan saham di Amerika serikut di ikuti juga oleh saham industri yang terus mengalami penurunan dan memasuki zona negatif karena pelaku pasar masih mencermati kenaikan suku bunga yang akan di lakukan oleh the fed.

Kebijakan kenaikan suku bunga ini masih sangat menjadi tekanan untuk ekonomi global. Pasalnya kenaikan akan di lakukan jika ekonomi As membaik pada kuartal kedua. Namun saat ini ekonomi as sedang tidak baik. Pasca rilis data klaim pengangguran yang meningkat dan juga kebijakan monter yang masih melemah sehingga terjadi keraguan untuk kenaikan kekuatan ekonomi As pada kuartal kedua nanti.