Home ANALISA SAHAM ANALISA FUNDAMENTAL Kekhawatiran Pasar Berimbas Ke Saham Di Zona Euro

Kekhawatiran Pasar Berimbas Ke Saham Di Zona Euro

1930
0
SHARE

Hingga saat ini perdagangan saham di zona Eropa masih sangat mengkhawatirkan. Pada penutupan perdagangan kemarin saham di zona euro kembali harus turun. Saat ini pelaku pasar di eropa masih akan terus mencermati tentang berita fundamental yang baru di rilis. Saat ini pelaku pasar saham masih berfokus terhadap langkah baru bank sentral eropa. Sehingga memicu ke khawatiran bagi pelaku pasar dan berdampak terhadap pasar saham di kawasan eropa yang cendrung melamah. Selain itu saham di eropa juga banyak mendapat tekanan dari isu penundaan kenaikan suku bunga oleh the fed. Yang membuat investor lebih harus menunggu untuk masuk pasar.

Indeks saham DAX-30 di Frankfurt turun 0,7% dan indeks CAC-40 di Paris turun 0,6%. Di luar zona euro, beberapa saham di kawasan eropa cendrung mengalami pelemahan karena terbawa berita fundamental yang tidak mampu mengangkat pasar. Pasar Eropa sepertinyaa masih khawatir tentang kesehatan ekonomi global.

Saat ini Bank Dunia akan melakukan pemangkasan proyeksinya terhadap pertumbuhan ekonomi global. Selain itu Bank dunia pun sempat menyatakan bahwa “pertumbuhan di kawasan negara maju di eropa masih rebound sehingga harga komoditas semakin rendah dan merugikan negara negara lain. Saat ini bursa saham di eropa masih belum stabil meskipun sempat mendatkan angin segara dari Inggris yang baru saja merilis data pertumbuhan ekonominya, namun masih belum bisa untuk mengangkat performa di sektor pasar saham.

Saat ini Tiongkok baru saja merilis data impor, pasca rilis data impor tiongkok yang mengalami penurunan. Menjadi tanda bahwa permintaan pasokan dari china yang termasuk negara ekonomi terbesar di dunia sedang dalam tahap pemulihan ekonomi. saat ini China merupakan salah satu negara yang ikut mendorong ekonomi global.