Home ANALISA SAHAM Kebutuhan Air Bersih Meningkat

Kebutuhan Air Bersih Meningkat

382
0
SHARE

Bisnis penyediaan air bersih saat ini sebagai menjadi fokus dari pemerintah daerah bersamaan semakin pesatnya pertumbuhan ekonomi yang di berbagai wilayah terutama kawasan perkotaan semakin padat.

Untk menjawab peluang itu , akan berencana segera masuk ke dunia bisnis pengolahan air bersih. Sebagai bentuk realisasinya, dari perusahaan konstruksi pelat merah itu berencana membuat perusahaan patungan dalam bidang penjernihan air yang sebesar Rp 3,5 triliun bersama korporasi Korea Selatan K-Water.

Budi Harto Direktur Utama yang telah mengatakan, pihak perseroan tengah mengkaji kembali rencana itu. Dirinya juga berharap penandatanganan serta pembentukan perusahaan patungan yang akan dilakukan dalam tahun ini juga.

“Tentang bisnis penjernihan air bersih tersebut, dari kami sudah meminta ijin ke Kementerian Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat,” tegas Budi dalam sebuah keterangannya, hari Jumat 17 Maret 2017.

Budi juga menambahkan keputusan akan pihaknya masuk dalam dunia bisnis penjernihan air bersih sebab masih banyak peluang yang besar. Melihat kebutuhan air di kota besar Jakarta, Surabaya serta Medan masih sangat tinggi.

“Kita memilih masuk bisnis ke pengolahan air bersih sebab masih sedikit perusahaan yang ada di sektor tersebut. Jadi kami akan fokus dalam sektor yang masih sedikit yang menanganinya. Air yang telah dijernihkan nanti akan dijual kembali kepada PDAM dan kemudian disalurkan terhadap pelanggan,” tegasnya.