Home ANALISA SAHAM ANALISA FUNDAMENTAL Kapuas Prima Incar Dana IPO Rp 94 Miliar

Kapuas Prima Incar Dana IPO Rp 94 Miliar

230
0
SHARE

Beberapa perusahaan sudah mengumumkan rencana untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui penawaran saham perdana atau IPO (Initial Public Offering).  Beberapa diantara bahkan sudah ada yang melantai di bursa. Pada bulan Oktober nanti akan ada beberapa perusahaan yang akan mulai menawarkan saham perdana.

Salah satu perusahaan yang bersiap menghelat IPO pada Oktober 2017 adalah PT Kapuas Prima Coal Tbk. Jika tidak ada hambatan, perusahaan rencananya akan menggelar IPO pada 16 Oktober 2017. Kapuas Prima akan melemas maksimal 550 juta saham biasa atas nama dengan nominal Rp 100 per saham. Harga penawaran saham sekitar Rp 120-Rp 170 per saham.

Dengan harga tersebut, Kapuas berpotensi mendapatkan dana Rp 66 miliar hingga Rp 93,5 miliar. Nantinya Kapuas Prima juga akan melaksanakan mandatory convertible bond (MCB) maksimal 500 juta saham atau Rp 70 miliar. Sehingga total saham yang dilepas mencapai 1.05 miliar saham.

Senior Vice President PT Erdhika Elit Sekuritas,Toto Sosiawanto, sebagai penjamin pelaksana emisi mengatakan, rencana porsi publik adalah kombinasi antara MCB dan penawaran umum. Sehingga nantinya total saham yang ditawarkan kepada publik maksimal 20.79% dari modal ditempatkan dan sietor penuh sesudah penawaran umum.”jelasnya”

Perusahaan akan menggunakan dana hasil IPO untuk belanja modal dan modal kerja. Banyak rencana yang akan diterapkan dari dana kelolaan IPO tersebut