Home ANALISA SAHAM Kapitalisasi Pasar Modal Ingin Melebihi Aset Perbankan

Kapitalisasi Pasar Modal Ingin Melebihi Aset Perbankan

575
0
SHARE

Bursa Efek Indonesia (BEI) berambisi nilai kapitalisasi di pasar modal yang akan melampaui jumlah aset perbankan. Apa lagi nilai kapitalisasi pasar modal telah berhasil cetak rekor diatas Rp 6 ribu triliun.

Menurut Analis Samuel Sekuritas Muhammad Al Fatih ambisi itu bisa saja berlangsung, seandainya 9 anak BUMN yang merencanakan lakukan pencatatan saham perdana (initial public offering/IPO) benar terealisasi.

” Mungkin-mungkin saja berlangsung, khususnya di kaitkan IPO beberapa anak BUMN. Itu bakal berkembang disana, ” katanya waktu dihubungi detikFinance, Senin 27/3/2017.

Diluar itu, kata Al Fatih, IHSG harus juga menembus level 6. 000. Sementara sekarang ini IHSG masih berada di level 5. 500.

” Indeks apabila dari sasaran 6. 000 benar terwujud, ada kesempatan tingkatkan market cap dari indeks, ” paparnya.

Tetapi untuk mendorong laju IHSG pastinya mesti ditunjang karenanya ada emiten baru yang mempunyai aset yang besar. Sebab cukup susah bila lihat ruangan dari IHSG sekarang ini dengan sasaran 6. 000.

” Indeks 5. 500 untuk 6. 000 kan sudah berhasil naik sebesar 20% naiknya. Benar-benar lebih susah, ” imbuhnya. Oleh karenanya, kata Al Fatih, IPO dari BUMN begitu memastikan untuk menjangkau ambisi dari BEI. Sebab sewajarnya perusahaan berplat merah mempunyai aset yang besar di banding perusahaan swasta walau statusnya cuma anak usaha.