Home Investasi Jero Harap Investasi Migas di 2013 Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Jero Harap Investasi Migas di 2013 Dorong Pertumbuhan Ekonomi

400
0
SHARE
Investasi Minyak Bumi di Indonesia
Investasi

JAKARTA – Pemerintah menginginkan target pertumbuhan ekonomi di 2013 bisa mencapai sebesar 6,8%. Salah satunya dengan dorongan dari investasi di sektor Migas.

“Angka yang optimis tapi bukan tidak mungkin kita raih. Kalau pertumbuhan itu bagus, perputaran uang semakin tinggi maka timbul lapangan kerja dari lapangan kerja maka akan mengurangi kemiskinan,” kata Menteri Energi Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik dikantornya, Jakarta, Senin (17/12).

Sebab menurut Jero, kalau pertumbuhan ekonomi tinggi maka lapangan kerja tercipta dan kemiskinan berkurang. Pertumbuhan itu bisa berasal dari sektor konsumsi, investasi, dan pengeluaran anggaran pemerintah.

Selain juga berasal dari investasi sektor Migas. “Disektor investasi kita besar sekali, di sektor Migas pun tumbuh besar sekali, bahkan Minerba juga menjadi andalan bangsa ini,” kata Jero.

Hanya saja Jero mengakui, mineral ekspornya berkurang karena pihaknya masih melakukan pelarangan ekspor mineral. Kemudian Batubara sedang turun di dunia karena permintaan negara tumbuh turun.