Home PASAR SAHAM BURSA SAHAM Jelang Pemilu Inggris, Bursa Asia Cenderung Menurun

Jelang Pemilu Inggris, Bursa Asia Cenderung Menurun

469
0
SHARE
informasi pergerakan bursa asia hari ini

Pada perdagangan saham diawal pekan ini, bursa saham Asia cenderung bergerak turun sejak awal pembukaan. Pelemahan ini karena minimnya sentimen dari pelaku pasar menjelang dilangsungkannya pemilihan umum di Inggris ditambah dengan kesaksian dari mantan kepala biro investigasi federal Amerika Serikat (AS) pada pekan ini.

Indeks MSCI Asia Pacific melemah 0.1% ke level 155.33 sejak pembukaan perdagangan. Selain itu, indeks acuan Australia harus menghadapi penurunan terbesar di lebih dari dua pekan sebab semua sektor hampir mengalami pelemahan.

Lalu, Bursa Saham Jepang harus memperpanjang penurunan dihari kedua saat Dollar AS bergerak melemah ke level terendah dalam enam pekan terhadap Yen.

Pemilu Inggris akan dilaksanakan pada 8 Juni 2017 setelah Perdana Menteri Theresa May mengumumkan pemilihan jeda tujuh pekan lalu. Dalam beberapa survei, keunggulan Partai Konservatif yang mendukung Theresa May mengalami penurunan pendukung setelah adanya beberapa aksi teror di Inggris yang menyebabkan ketakukan untuk para warganya

Bursa asia minim sentimen dan tidak banyak mendapat inspirasi. Pola bertahan untuk pasar hanya sedikit yang bisa bertahan lama. Sama dengan indeks MSCI, indeks Topix Jepang turun 0,6%, indeks Nikkei 225 melemah 0,7%, dan indeks Shanghai Composite melandai 0,2%.