Home PASAR SAHAM Jelang Akhir Pekan, Bursa Saham Terus Dapat Tekanan

Jelang Akhir Pekan, Bursa Saham Terus Dapat Tekanan

1015
0
SHARE

Pada perdagangan saham hari ini, laju ihsg berhasil di buka positf di tengah bursa saham asia yang semkain terperosot. Ihsg berhasil di buka menguat 13,40 poin atau 0,25% ke level 5.432,49. Namun hal ini masih belum aman, karena sebelumnya ihsg sempat berada di zona merah dan anjlok 4.86 poin atau 0.09% ke 5.419,09. Walaupun di buka menguat, namun laju ihsg masih bisa kembali melemah jelang akhir pekan ini, ihsg bisa saja di tutup melemah pada perdagangan saham ini, mengingat masih banyak sentimen negatif yang terus membuntuti laju ihsg di tengah bursa saham asia yang terus mengalami pelemahan.

Di perkirakan laju ihsg masih akan bergerak di support 5.355 dan resistance 5.450. karena masih terbebani oleh penurunan pada perdagangan sebelumnya, sebelumnya ihsg turun 4.86 poin. Penurunan tersebut karena laju ihsg terus mendapatkan tekanan dari sektor keuangan dan juga pertambangan. Sektor saham yang masih bergerak positif berasal dari sektor sektor konsumer dan properti. Hingga menjelang penutupan apapun bisa terjadi mengingat saat ini laju ihsg masih terus di warnai aksi ambil untung oleh investor. Laju ihsg masih terus mengikuti laju bursa saham asia yang mengalami tekanan karena di pengaruhi oleh harga minyak dunia di pasar komoditas.

Walaupun demikian, pasar saham indonesia masih menjadi incaran investor asing. hal tersebut terlihat dari investor asing masih mencatatkan beli bersih sampai Rp 61,19 miliar pada perdagangan sebelumnya. bursa saham indonesia sudah mencatatkan nilai transaksi pada perdagangan hari ini sebesar Rp34 miliar dengan 15 juta saham diperdagangkan dan transaksi bersih asing minus Rp2,21 miliar aksi beli asing sebesar Rp16,30 miliar. Namun laju ihsg di perkirakan masih akan berada pada support 5.404 dan resistance 5.500.