Home Obligasi IPO Tahun 2017 Lebih Menarik dibandingkan tahun sebelumnya

IPO Tahun 2017 Lebih Menarik dibandingkan tahun sebelumnya

754
0
SHARE
informasi obligasi hari ini

Walaupun masih ada rambu rambu tekanan terhadap prospek Initial Public Offering  (IPO), namun prospek IPO pada tahun ini masih jauh lebih menarik jika dibandingkan dengan tahun 2016 lalu. Hal ini bisa terlihat dari posisi indeks yang sudah berulang kali mencatatkan rekor positif. Tentu hal ini menjadi daya tarik untuk perusahaan agar bisa mendaftarkan perusahaannya agar bisa melantai dibursa.

Dengan sudah berulang kalinya indeks mencatatkan rekor hal ini memberikan pertanda bahwa pasar saham sedang dalam kondisi kelebihan dana. Jika dilihat dari pergerakan indeks, investor masih ada yang kebingungan untuk memasukan dana investasinya ke mana. Tentu dengan demikian, hal ini bisa menjadi moment untuk IPO. Selain itu, Prospek IPO juga terlihat dari pergerakan saham empat emiten baru.

Dari ke empat emiten yang berhasil listing, harga saham atas dua emiten baru itu sudah berada dibawah harga pelaksanaannya. Selama  dua tahun belakangan ini, kondisi pasar saham cendrung kurang kondusif. Hal ini menimbulkan ketakutak di kalngan investor. Dengan begitu, sumpai saham di pasar akan berkurang dan membuat harga sama berada diatas harga pelaksanaannya. Hal ini terlihat dari mayoritas saham emiten yang listing tahun lalu.

Namun berbeda dengan tahun ini yang terlihat lebih menarik, sehingga investor akan mendapatkan kepastian. Sebab sudah ada pihak yang akan membeli ketika mereka ingin menjualnya.