Home PASAR SAHAM BURSA SAHAM Investor Masih Mencermati Pemilu Inggris

Investor Masih Mencermati Pemilu Inggris

174
0
SHARE
informasi dunia saham hari ini

Pada perdagangan hari ini, bursa asia terpantau melemah. Hal tersebut karena investor mulai mengurangi aset berisiko untuk mengantisipasi pemilihan di Inggris dan juga data ekonomi pekan ini yang mengecewakan. Selain itu, pasca terror yang terjadi di Inggris, hal tersebut berimbas terhadap pergerakan pasar global. Investor mencermati masalah keamaan di Inggris menjelang pemilu.

Pada perdagangan saham hari ini, Indeks Saham MSCI Asia Pasifik diluar Jepang melemah tipis 0.2%, disusul indeks saham Australia melemah 0.2% dan indeks saham Jepang Nikkei melemah. Indeks Topix Jepang turun 0.2% dan indeks saham Korea Kospi Turun 0.3%.

Pelemahan yang terjadi dibursa Asia sejalan dengan pelaku pasar mengantisipasi sejumlah kejadian politik.  Termasuk juga menjelang pemilu di Inggris. Berdasarkan Survei terbaru, Partai yang mengusung  Perdana Menteri Inggris Theresa May mengalami penurunan pendukung yang mayoritas di parlemen.

Selain itu, investor juga mencermati pertemuan antara bank sentral eropa Ditambah mantan direktur FBI James Comey akan memberikan kesaksian di senat. Gejolak politik tersebut yang semakin di cermati oleh pelaku pasar.