Home PASAR SAHAM PASAR MODAL Investor Asing Terus menggempur Sektor Perbankan

Investor Asing Terus menggempur Sektor Perbankan

538
0
SHARE

pada sesi perdagangan saham pekan kemarin, Laju IHSG masih cenderung melemah dan banyak mendapatkan tekanan dari investor asing. IHSG melemah karena saham Perbankan mengalami anjlok yang cukup parah. Anjlok saham perbankan karena banyaknya investor asing yang melakukan akasi profit taking yang berlebihan karena mengikuti kondisi pasar global.

Beberapa saham perbankan mengalami penurunan cukup tinggi seperti saham Bank BCA, Bank BRI, Bank Mandiri dan Bank BNI. Saham dari perbankan tersebut mengalami tekanan jual paling tinggi hingga ratusan miliar valuasi sahamnya. Saham perbankan sudah menurun hampir 3%, sementara itu saham Bank BNI anjlok lebih dari 7%.

Saham perbankan ini sebelumnya berhasil mecatatkan keuntungan yang besar namun akhirnya harus mengalami tekanan karena sentimen Trump Effect yang membuat yield obligasi Asia 2 hari terakhir jatuh cukup signfikan hingga rupiah tertekan sangat dalam

Sejak pembukaan, saham Bank BCA melemah 15000 dan pada akhir perdagangan kembali melemah dan berada pada 14800 dengan volume perdagangan sudah mencapai 397 ribu lot saham. Sementara itu Saham bank BRI dibuka pada posisi  12400 dan jelang akhir perdagangan berada di posisi 12000 dengan volume perdagangan sudah mencapai 550 ribu lot saham.

Saham perbankan masih menanti sentimen yang diberikan oleh investor asing. sebab sentimen asing masih memberikan cukup pengarih bagi saham di sektor perbankan.