Home Investasi Investasi Reksadana dan Alasannya

Investasi Reksadana dan Alasannya

826
0
SHARE
Informasi Analisis Saham Hari Ini

Informasi Analisis Saham Hari IniTuntutan kebutuhan hidup di masyarakat selalu mengalami kenaikan yang signifikan. Mengandalkan tabungan untuk menutupi biaya hidup di masa depan tidaklah cukup. Untuk mengantisipasi hal itu, sudah saatnya kita mulai berinvestasi. Investasi membantu sektor finansial kita tetap kokoh dari serangan berbagai inflasi yang mungkin terjadi. Sebagai awal investasi, kita bisa mengikuti investasi reksadana. Produk investasi yang satu ini tergolong aman dan fleksibel sehingga cukup prospektif.
Investasi reksadana memiliki beberapa kelebihan. Kita bisa ikut investasi dengan modal yang relative kecil, sekitar Rp 100 ribu. Dalam membeli investasi, kita bisa memilih tempat pembelian dengan mudah. Saat ini sudah banyak bank yang menyediakan produk reksadana, termasuk reksadana syariah. Kita bisa membeli investasi tersebut kapanpun yang kita mau. Tidak hanya itu, kita juga bisa menjualnya kapan saja tanpa terikat waktu. Waktu pencairan dana juga cukup singkat, sekitar 3 hari sejak investasi tersebut terjual.
Investasi reksadana terbagi menjadi beberapa bentuk, seperti reksadana pasar uang, pendapatan tetap, campuran, dan saham. Masing-masing memiliki fungsi yang berbeda sesuai dengan tujuan yang diinginkan oleh investor. Sebagai contoh, investasi saham berpotensi memberikan return dalam jumlah yang cukup besar daripada lainnya. Namun tipe ini memiliki fluktuasi yang tidak kalah besar juga. Investasi ini cocok bagi Anda yang ingin berinvestasi jangka panjang minimal 5 tahun. Salah satu bank yang menyediakan investasi ini adalah reksadana Mandiri.