Home ANALISA SAHAM ANALISA FUNDAMENTAL Ingin Sukses Investasi Saham? Ikuti Cara Berpikir Warren Buffet

Ingin Sukses Investasi Saham? Ikuti Cara Berpikir Warren Buffet

2101
1
SHARE

Warren Buffet, siapa yang tidak kenal dengan pria yang satu ini. ya, dia adalah seorang investor yang sangat sukses. Namanya sudah terkenal di penjuru dunia, hal ini di dapatkan karena dia salah satu investor yang sukses yang mampu menginspiriasi setiap investor muda. Warren Buffet lahir di Omaha, Nebraska (negara bagian Amerika Serikat), Warren Buffet di juluki Oracle of Omaha. Dan termasuk salah satu pebisnis yang di segani.  Warren buffet merupakan investor saham yang terbilang sangat sukses. Hal ini karena di dapat dari strategi yang dimiliki dan juga pola berfikir yang bagus terutama saat melakukan investasi di perusahaan terbaik di dunia.

Warren buffet mulai merasakan ketenaran saat ia berinvestasi di perusahaan Gillete dan Coca-Cola. Dan ia memiliki pengikut di kalangan investor proffesional dari penjuru dunia. Banyak penghargaan yang sudah di dapat dari investor ini karena kepiawaan nya dalam berinvestasi. Sudah tidak bisa di ragukan lagi startegi dan pola berpikir dari Warren buffet. Karena dengan cara berpikirnya dia mampu menggapai kesuksesannya hingga menjadi orang terkaya di dunia, dengan perkiraan total kekayaan sebesar $62 milyar (sekitar Rp 620 triliun rupiah).

Bagaimana Cara Berpikir Warren Buffet?

Di nobatkan sebagai salah satu orang terkaya di dunia, nyatanya tidak membuat gaya hidupnya berubah. Warrant buffet masih bergaya hidup sederhana dan juga menjadi orang yang dermawan. Beliau pernah menyumbangkan setengah dari kekayaannya untuk yayasan sosial Melinda Gates untuk membantu mengatasi penyakit mamalia. Hal yang selalu di katakan Warrant Buffet adalah, ia “membangun kekayaan dan kesuksesan dari cara yang sederhana”

Membangun kekayaan dari cara sederhana, itulah kata yang di ucapkan dia. Anda bisa sukses berinvestasi saham dengan mengikuti cara berpikir ala warrant buffet. Karena untuk bisa sukses dalam investasi saham, kita perlu memiliki pemikiran yang matang namun dengan gaya yang sederhana.

Cara Berpikir Warrant Buffet

  • Pikirkan Saham merupakan Sebuah Bisnis
  • bisa mengantisipasi Perputaran Portofolio (Portfolio Turnover)
  • mampu Meningkatkan Kualitas Investasi Anda
  • Mengembangkan Parameter Alternatif Dalam Investasi Saham
  • Belajar Berpikir Dalam Segala Situasi Dan Kemungkinan
  • Memahami Aspek Psikologis Dalam Berinvestasi
  • Jangan Hiraukan Ramalan Pasar
  • Menunggu Saat Yang Tepat Untuk Eksekusi Saham

Tips Kaya Dari Warren Buffet Yang Perlu Di coba

Kesuksesan warren buffet sebagai investor saham memang sudah tidak bisa di ragukan kembali. Sampai majalah Forbes Menyebutnya The Richest Person In Every State (2015) dari kekayaan ini warrant buffet menjadi inspirasi investor di berbagai dunia. Namun Warrant buffet tidak sungkan untuk membagikan cara untuk bisa sukses dan kaya dari investasi saham. Berikut adalah tips kaya dari Warren buffet.

Tips Kaya Dari Warren Buffet

Investasikan Keuntungan Anda saat investasi yang dijalankan mendapatkan keuntungan, jangan langsung tergoda untuk menghabiskan keuntungan itu. Memang godaannya sangat besar. pikirkanlah untuk jangka panjangnya. Warren Buffet mengatakan untuk menginvestasikan keuntungan tersebut.
Jangan Ragu Menjadi Beda Warren buffet menyarankan untuk tidak takut menjadi berbeda dari yang lain. Jika orang lain mengambil suatu keputusan, jangan mengikutinya begitu saja. Warren terkenal sering berinvestasi pada bisnis yang sedang lesu walaupun rekan kerja lainnya sudah meninggalkan bisnis tersebut
buat kesepakatan sebelum memulai bisnis Sebelum memulai berinvetasi  dalam bentuk apapun, kita harus memiliki perjanjian yang jelas akan bentuk kerjasama Anda kedepannya seperti apa.
memikirkan pengeluaran kecil Ketika Warren Buffet memilih manager, ia selalu memilih manager yang menyukai angka-angka mendetail untuk menjalankan bisnisnya. Kenapa? Karena ia suka berinvestasi pada perusahaan yang memiliki perhitungan mendetail mengenai keuangan

Strategi Sukses Saham Dari Warren Buffet

Warrant buffet tak sungkan untuk berbagi starteginya. Bagaiman ia bisa sukses berinvestasi saham, dia selalu membeberkan rahasianya. Startegi dari Warren bisa anda coba saat anda melakukan investasi saham. Berikut adalah ulasan strategi sederhana ala warren yang perlu anda coba.

Strategi Ala Warren Buffet

Tetap fokus dengan apa yang di jalani

Berkshire Hathaway Chairman and CEO Warren Buffett speaks during an interview with Liz Claman on the Fox Business Network in Omaha, Neb., Monday, May 4, 2015. The annual Berkshire Hathaway shareholders meeting took place the previous Saturday in Omaha with over 40,000 in attendance. (AP Photo/Nati Harnik)

Kunci sukses Warren adalah ia selalu menjalankan bisnis dengan tetap fokus dengan apa yang di pahami. Prinsip sukses warren adalah, ia selalu mengatakan berinvestasi pada bidang yang Anda minati, ketahui, dan berfokus pada produk-produk yang Anda gunakan.

Berpikir untuk jangka panjang

WASHINGTON, DC - SEPTEMBER 19: Warren Buffett, chairman of the board and CEO of Berkshire Hathaway, speaks in Gaston Hall at Georgetown University, September 19, 2013 in Washington, DC. Bank of America CEO Brian Moynihan moderated the discussion with Buffett. Buffett also took questions from Georgetown students. (Photo by Drew Angerer/Getty Images)Buffet mengatakan, bahwa ia selalu berpikir untuk jangka panjang. dia memilki saham dari sebuah perusahaan untuk selamanya. Pertama kali dai berinvestasi dengan coca cola pada tahun 1988 sampai saat ini dia tidak pernah menjual selembar saham pun setelah itu Buffett juga masih memegang American Express

Berinvestasi pada nilai dan harga yang tepat

9781442349841Buffett percaya pada investasi nilai dan ia adalah penganut teknik valuasi Benjamin Graham. Buffett biasanya menelaah perusahaan-perusahaan dengan kepemilikan utang yang rendah dan return of equity yang tinggi.

 

  • Terima kasih untuk artikel yang informatif sekali. Cocok untuk pemula yang ingin melakukan investasi.