Home ANALISA SAHAM ANALISA FUNDAMENTAL Industri Farmasi Jadi Target Investasi Singapura

Industri Farmasi Jadi Target Investasi Singapura

1997
0
SHARE

Dalam rangka memperbaiki perekonomian nasional. Saat ini pemerintah tengah gencar mendatangkan investor asing untuk berinvestasi di indonesia hal tersebut di lakukan agar ekonomia indonesia mengalami peningkatan dari sektor industri investasi. saat ini sudah banyak minat dari perusahaan perusahaan asing yang ini berinvestasi di indonesia. sebagian perusahaan asing tersebut sudah dapat merealisasikan untuk bisa berinvestasi di indonesia. saat ini Industri Farmasi indonesia tengah di incar oleh perusahaan farmasi Singapura. Perusahaan farmasi singapura tengah mengincar sektor farmasi untuk berinvestasi.

Perusahaan singapura telah berencana untuk menjalin kerja sama dengan indonesia. perusahaan farmasi asal singapura tersebut akan berinvestasi dengan membangun pabrik obat di kawasan industri farmasi yang terdapat di Jabodetabek. Dengan dana yang sudah di siapkan mencapai US$ 4 juta atau setara dengan Rp 55,6 miliar. Hal ini tentu di sambut baik oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). BKPM selalu merespon prihal investor asing yang ingin berinvestasi di indonesia. selain itu industri Farmasi sudah menjadi fokus utama dalam pemasaran BKPM sehingga ketertarikan singapura untuk berinvestasi di sektor ini sangat di sambut gembira.

Perusahaan singapura tersebut sudah memutusakan untuk membuat pabrik obat secara langsung di indonesia. karena selama ini perusahaan tersebut hanya meng ekspor ke indonesia dan bekerja sama dengan perusahaan lokal. industri farmasi cukup strategis karena dapat mengurangi impor dalam negeri.

BKPM menyampaikan, dengan adanya Investor asal singapura menunjukan bahwa masih adanya kepercayaan investor singapura terhadp indonesia. dan berhadap indonesia mampu menjadi negara basis produksi khususnya di ASEAN. Singapura merupakan negara teratas di daftar peringkat negara asal realisasi investasi. diharapkan dengan adanya investasi dari singapura mampu meningkat kan ekonomi indonesia terutama dalam sektor farmasi. Karena sektor farmasi indonesia masih sangat lesu. Saat ini Singapura merupakan negara prioritas investasi di wilayah ASEAN. Investasi Asean pada tahun lalu mengalami kenaikan sekitar 15% menjadi US$ 9,1. Diharapkan untuk tahun ini investasi di Asean akan mengalami peningkatan.