Home TRADING SAHAM HARGA SAHAM Indeks regional pulih dari penurunan terbesar dalam tujuh bulan

Indeks regional pulih dari penurunan terbesar dalam tujuh bulan

515
0
SHARE

Saham Asia menguat, dengan Indeks acuan regional yang pulih dari penurunan terbesar mingguan dalam tujuh bulan, setelah seorang pejabat Uni Eropa mengatakan kesepakatan telah dibuat pada paket bantuan untuk Siprus.

Toyota Motor Corp  naik 1 persen karena yen melemah terhadap dolar, meningkatkan prospek pendapatan bagi eksportir. Leighton Holdings Ltd  naik 5 persen sebagai perusahaan konstruksi terbesar Australia menunjuk Bob Humphris sebagai ketua setelah pendahulunya mengundurkan diri dalam sengketa dengan pemegang saham Hochtief AG.

MSCI Asia Pacific Index naik 0,5 persen menjadi 135,02 di Tokyo. Futures pada  kenaikan Indeks Standard & Poor 500 diperpanjang, naik 0,3 persen, setelah Siprus mencapai kesepakatan tentatif pada bailout internasional. Pasar mulai berasumsi bahwa dengan krisis keluar dari Eropa, resolusi selalu ditemukan dan Itu kabar baik.

Nikkei 225 Stock Average naik 1,3 persen, dengan ukuran perdagangan mendekati level tertinggi sejak September 2008. Australia S & P / ASX 200 Index naik 0,7 persen dan Korea Selatan indeks Kospi naik 1,5 persen.

Kesepakatan Siprus menghilangkan ancaman dan mengurangi kesempatan keluar dari mata uang euro. Para menteri keuangan dari kawasan euro 17-negara sekarang bertemu di Brussels untuk mempertimbangkan menyetujui perjanjian, dengan “troika” mewakili pemberi pinjaman internasional.

MSCI Asia Pacific Index  pekan lalu penurunan terbesar sejak periode yang berakhir 31 Agustus, di tengah kekhawatiran bahwa retribusi pada deposito bank di Siprus mungkin menjadi tanda memperdalam krisis di Eropa. Indeks itu menguat 12 persen melalui 22 Maret dari pertengahan November karena peningkatan data ekonomi dari AS dan spekulasi bahwa Jepang akan menyebarkan stimulus dan kekhawatiran China untuk mendinginkan pasar properti.