Home PASAR SAHAM Indeks asia turun oleh dampak global eropa

Indeks asia turun oleh dampak global eropa

617
0
SHARE
macam macam reksadana
Reksadana

Saham Asia bereaksi buruk pada hari Senin untuk rincian dari bailout dari Siprus selama akhir pekan – dengan indeks saham berjangka AS dan euro juga turun tajam – karena investor cemas tentang potensi implikasi untuk memungut deposito bank swasta.

Jepang Nikkei Stock Average turun 1,8%, Kospi Korea Selatan kehilangan 0,7%, dan Australia S & P / ASX 200 index turun 1,5%.

indeks Dow Jones Industrial Average kontrak diperdagangkan 116 poin, atau 0,8%, lebih rendah pada 14.317. Nasdaq futures turun hampir 29 poin, atau 1%, ke 2,761.75, sedangkan untuk S & P 500 kehilangan 16,6 poin, atau 1,1%, ke 1.537.

Di pasar mata uang, euro jatuh tajam ke $ 1,2905 di jam perdagangan Asia, turun dari $ 1,3076 di akhir perdagangan hari Jumat.

Kerugian untuk saham Asia dan euro terjadi setelah Siprus mengumumkan rencana untuk retribusi pada deposito bank dalam pertukaran untuk ekuitas di bank sebagai bagian dari kesepakatan kreditur internasional menyediakan 10 miliar euro ($ 12,9 miliar) untuk menopang keuangan.

Di bawah bailout, Siprus juga akan menjual aset pemerintah, menaikkan tarif pajak perusahaan dan mengenakan pajak atas bunga yang diperoleh di bank Siprus.

Langkah ini akan menandai pertama kalinya dalam krisis utang zona euro yang deposito dari warga akan disadap, dan pengenaan pungutan telah melanggar etika.

Para ahli strategi mempertanyakan apakah utang bank senior adalah target berikutnya, mengingat keterkaitan dengan deposito.

Dengan berita Siprus membebani pasar global, yen Jepang kembali sebagai safe haven, mengirimkan dolar AS kembali di bawah angka 95 ¥.

Di tengah kenaikan yen dan kekhawatiran krisis utang Eropa, Sony Corp turun 3,49%, Tokyo Electron Ltd turun 4,4 %, Toyota Motor Corp kehilangan 2%, dan Mitsubishi Motors Corp turun 3,7%.

Emas berjangka naik $ 8,50 menjadi $ 1,601.20 per ounce, sementara tembaga kehilangan 3 sen menjadi $ 3,49 per pon, membantu saham pertambangan Australia salah satu pemain terburuk di Sydney. Rio Tinto Ltd turun 1,9%, seperti yang dilakukan BHP Billition Ltd 0,69%