Home ANALISA SAHAM ANALISA FUNDAMENTAL Indeks asia menguat setelah kemarin terpuruk oleh kekhawatiran krisis eropa

Indeks asia menguat setelah kemarin terpuruk oleh kekhawatiran krisis eropa

637
0
SHARE
Investasi Agung Podomoro
Investasi

Saham Asia menguat, dipimpin sektor bank dengan indeks patokan regional  naik setelah lebih dari $ 500 miliar merugi dari pasar ekuitas global kemarin di tengah kekhawatiran bahwa Eropa akan terjun kembali ke dalam krisis.

Mitsubishi UFJ Financial Group Inc naik 2 persen setelah kemarin turun paling dalam delapan bulan. Esprit Holdings Ltd, naik 4,3 persen. Alacer Gold Corp  naik 3,9 persen di Sydney karena emas naik untuk hari keempat.

MSCI Asia Pacific Index naik 0,7 persen menjadi 135,10 di Tokyo. Semua kelompok industri 10 naik. kehilangan 1,9 persen kemarin, terbesar sejak Juli, setelah Cyprus mengusulkan retribusi pada tabungan bank untuk membantu membayar untuk bailout Eropa.

Investor tidak terlalu khawatir tentang potensi penularan politik dari pengenaan pajak deposito di Siprus. Investor dan nasabah bank tampaknya menerima jaminan bahwa ini adalah ukuran yang tidak akan dikenakan pada debitur lebih besar di tempat lain di Eropa.

Nikkei 225 Stock Average naik 1,9 persen sebagai eksportir naik karena yen melemah terhadap dolar, meningkatkan prospek pendapatan laba . Canon Inc , naik 2,8 persen.

Australia S & P / ASX 200 Index naik 0,4 persen. indeks Kospi naik 0,7 persen dan NZX 50 Index naik 0,2 persen. Hong Kong Hang Seng Index naik 0,4 persen, dengan volume 27 persen di atas rata-rata 30-hari untuk waktu hari. Indeks Shanghai Composite naik 0,5 persen.

Indeks MSCI Asia Pacific menguat 3,7 persen tahun ini kemarin sebagai perbaikan data ekonomi dari AS dan spekulasi bahwa Jepang akan melepaskan stimulus dan keprihatinan atas upaya China untuk mengendalikan harga properti. Setiap indeks patokan di seluruh wilayah Asia-Pasifik jatuh kemarin saat Cyprus mengancam untuk menyalakan kembali krisis utang Eropa.

Laba-per-saham di MSCI Asia Pacific Index  akan tumbuh 10 persen dalam 12 bulan ke depan dan memperluas 15 persen lebih di tahun berikutnya. Indeks diperdagangkan pada 14,6 kali estimasi laba rata-rata kemarin dibandingkan dengan 14 untuk Indeks  Standard & Poor 500 dan kelipatan dari 12,8 untuk indeks Eropa Stoxx 600,

Sementara pasar mencari perhatian lagi, adalah menjadi yang positif untuk ekuitas. Dalam beberapa hal, tingkat di mana pasar telah sangat menggembirakan, mengingat dunia cukup banyak risiko.

Kontrak pada indeks S & P 500 naik 0,2 persen. Indeks Dow Jones Industrial Average turun 0,4 persen kemarin, setelah mencapai rekor pekan lalu, menyusul penurunan di pasar ekuitas Eropa dan Asia.

Komite Pasar Terbuka Federal AS dijadwalkan untuk memulai pertemuan dua-hari . Komite pada bulan Desember sepakat untuk suku bunga acuan menjadi ambang untuk pengangguran dan inflasi sehingga investor dan rumah tangga tahu bank sentral untuk mempertimbangkan kenaikan biaya pinjaman.