Home ANALISA SAHAM ANALISA FUNDAMENTAL Indeks asia menguat melanjutkan penguatan Wall Street

Indeks asia menguat melanjutkan penguatan Wall Street

623
0
SHARE

Saham Hong Kong beringsut lebih tinggi setelah penguatan Wall Street membantu mengangkat sektor keuangan dan energi, meskipun saham pengembang properti jatuh setelah pembatasan pemerintah daerah yang ditetapkan pada transaksi baru.

Indeks Hang Seng naik 0,3% menjadi 22,838.60 dan Hang Seng China Enterprises Index naik 0,7% menjadi 11,392.89, untuk data awal pada aktivitas manufaktur China pada bulan Februari. Saham Bank of Communications Co naik 1% dan Kunlun Energy Co menguat 1,2%.

Tapi Sun Hung Kai Properties Ltd turun 1,7% dan Cheung Kong Holdings Ltd turun 1,3% setelah pemerintah Hong Kong pada hari Jumat menaikkan bea materai dan trotoar lain pada penawaran properti. China Shanghai Composite naik 0,5% sebelum data awal HSBC manufaktur untuk bulan Februari.

PERGERAKAN SAHAM JEPANG

Saham Jepang dibuka naik tajam setelah laporan bahwa Kepala Bank Pembangunan Asia Haruhiko Kuroda akan menjadi gubernur Bank Jepang mengakibatkan yen jatuh. Nikkei Stock Average naik 2% menjadi 11,608.87, sedangkan indeks Topix naik 1,8%.

Eksportir dan bank rally di tengah harapan bahwa Kuroda, dipandang sebagai kebijakan moneter, akan membantu mendorong yen lebih rendah dan mengekang deflasi melalui pelonggaran lebih lanjut. Di antara saham eksportir yang meningkat, Sony Corp naik 2,5%, Olympus Corp naik 3,3%, Advantest Corp melonjak 3,7%, Toyota Motor Corp menarik 2,2% lebih tinggi, Mazda Motor Corp naik 4,1%, dan Honda Motor Co meningkat sebesar 2,3%.

Di antara keuangan, Mizuho Financial Group Inc naik 3%, Daiwa Securities Group Inc naik 3,1%, dan Sumitomo Mitsui Financial Group Inc menguat 2,2%.Saham Baja-mill juga terlihat kenaikan besar, bergerak menjelang awal data manufaktur China yang keluar nanti. Kobe Steel Ltd meningkat sebesar 4,1%, JFE Holdings Inc melompat 4,5%, dan Nippon Steel & Sumitomo Metal Corp tumbuh sebesar 3,2%.

PERGERAKAN SAHAM AUSTRALIA

Saham Australia bergerak lebih tinggi di awal perdagangan, dengan indeks S & P / ASX 200 naik 0,3% pada 5,035.20. Perusahaan yang membayar -dividen lebih tinggi  maju pada awal minggu termasuk Cochlear Ltd, naik 1,4%, dan National Australia Bank Ltd, naik 1,2%.

Sektor Penambang tertinggal, menambah bulan-to-date kerugian untuk sektor ini, menjelang ukuran awal manufaktur keluar dari China karena keluar kemudian dalam sesi. Rio Tinto Ltd saham turun 1,2% dan BHP Billiton Ltd bergerak lebih rendah sebesar 0,4%.