Home ANALISA SAHAM ANALISA FUNDAMENTAL Indeks asia jatuh menuju penurunan terbesar sejak oktober

Indeks asia jatuh menuju penurunan terbesar sejak oktober

980
0
SHARE

Saham Asia jatuh, dimana ekuitas regional menuju penurunan mingguan terbesar sejak Oktober, pada bentrokan di jalan-jalan Nicosia menggarisbawahi kekhawatiran bahwa krisis utang Eropa akan memburuk.

Bridgestone Corp, kehilangan 3,2 persen di Tokyo setelah yen menguat. HSBC Holdings Plc, bank terbesar di Eropa, turun 1,4 persen di Hong Kong. Billabong International Ltd memperoleh kembali sebagian dari 14 persen hilangnya kemarin setelah mengatakan dua penawar potensial masih tertarik pada perusahaan.

MSCI Asia Pacific Index turun 0,3 persen menjadi 134.78 di Hong Kong. Indeks menuju penurunan 1,4 persen minggu ini karena berita Siprus yang menghindari runtuhnya sistem perbankan dan laporan menunjukkan penurunan manufaktur Eropa.

MSCI Asia Pacific Index naik 13 persen dari pertengahan November hingga kemarin karena investor bertaruh bahwa perubahan kepemimpinan di Jepang akan menekan bank sentral untuk menyebarkan pelonggaran lebih. Yang mendorong valuasi pada meteran untuk 15 kali estimasi laba rata-rata dibandingkan dengan 14 untuk Indeks Standard & Poor 500 dan 12,6 kali untuk Indeks Stoxx Europe 600.

Nikkei 225 Stock Average turun 1,5 persen, jatuh dari level tertinggi sejak September 2008. Yen menguat setelah Gubernur BOJ Haruhiko Kuroda gagal menguraikan setiap peningkatan stimulus dalam konferensi pers pertamanya dan karena investor mencari tempat berlindung dari krisis Eropa.

Hong Kong Hang Seng Index turun 0,2 persen dan China Shanghai Composite kehilangan 0,1 persen. Singagpore Straits Times, Indeks turun 0,1 persen. Australia S & P / ASX 200 Index ditambah 0,3 persen. Taiwan Taiex dan Korea Selatan Kospi Index naik 0,1 persen baik.

Kontrak pada indeks Standard & Poor 500 naik 0,1 persen hari ini. S & P 500 turun 0,8 persen kemarin, dengan ukuran menuju penurunan mingguan terbesar tahun 2013, setelah kontraksi tak terduga di bidang manufaktur Jerman dan sebagai presiden Siprus pada sebuah rencana baru untuk mendapatkan bailout Eropa. Volume perdagangan di Jepang, Korea Selatan dan Australia setidaknya 25 persen di bawah rata-rata 30-hari.