Home TRADING SAHAM HARGA SAHAM Imbas Wall Street, Bursa Saham Asia Menguat

Imbas Wall Street, Bursa Saham Asia Menguat

1018
0
SHARE

Sempat mengalami tekanan, pada pembukaan perdagangan di awal pekan ini. bursa saham sesi asia mengalami penguatan. Penguatan yang terjadi untuk sesi asia di dorong oleh penguatan wall street. Wall street kembali menguat pasca pertemuan the fed dan fomc yang membahas kenaikan suku bunga. Kenaikan suku bunga ini lebih awal dari yang sudah di prediksi. Kenaikan suku bunga juga memicu terhadap dolar AS yang terus menguat. Rencana kenaikan suku bunga ini memberikan dampat bagi nilai tukar terhadap dolar as dan juga perekonomian glogal karena pelaku pasar masih mencermati kebijakan kenaikan suku bunga tersebut.

Di awal pekan Indeks saham MSCI di luar jeoang mengalami kenaikan sekitar 0.2% imbas dari rally wall street. Namun indeks saham Jepang N225 anjlok 0,5%. Pada sebelumnya pasca di rilis surplus perdagangan jepang yang memperlihatkan ekspor jepang mengalami penurunan sekitar 10.1% sesuai dengan harapan dan turun untuk bulan ke tujuh, yang mendeskripsikan permintaan lamban dari China dan pasar negara berkembang. Hal ini membuat pasar lebih akan mencermati prospek kenaikan suku bunga Amerika Serikat dalam waktu dekat. Kenaikan ini di prediksi sekitar 4% di awal minggu.

Banyak yang sudah memprediksikan, kenaikan suku bunga As akan di lakukan dengan 2 tingkat hal itu untuk mengantisipasi gejolak di pasar global. Saat ini di prediksi bursa saham asia masih akan terus meningkat di picu oleh kenaikan dolar as yang menguat untuk beberapa mata uang unggulan lainnya. Indeks dolar terhadap mata uang lainnya, berjalan stabil padalevel 95,333. Sementara mata uang euro harus turun tipis terhadap dolar US$ 1,122. Dolar As masih akan terus memberikan tekanan terhadap beberapa mata uang lainnya. namun untuk sesi asia masih terbantu oleh pasca di rilisnya berita perdagangan surplus necara oleh pemerintah jepang sehingga menopang bursa saham di sesi asia.