Home ANALISA SAHAM ANALISA FUNDAMENTAL IHSG turun ke angka 4800

IHSG turun ke angka 4800

711
0
SHARE

Masalah perekonomian yang ada di dalam dan luar negeri menjadi salah satu penyebab harga Indeks Saham Gabungan atau yang dikenal dengan IHSG mengalami penurunan yang cukup drastis hingga menyentuh angka 4800.

Hal tersebut sangat berpengaruh terhadap melemah nya rupiah dan perekonomian menjadi menurun,otomatis nilai tukar rupiah pun menjadi melemah,

Wakil Presiden Jusuf Kalla disela acara Indonesia Green Infrastructure Summit 2015 sempat mengakui pemerintah harus mencari cara untuk memperbaiki nilai tukar rupiah agar bisa menguat,hal tersebut otomatis bisa menjadikan ekonomi naik lebih tinggi.

Pelemahan rupiah terhadap dollar sangat berimbas kepada perekonomian kita,industri pasar pun menjadi menurun,pertumbuhan ekonomi dan investasi dalam negeri sedikit melemah akibat turun nya IHSG sebesar 3 %

JK menuturkan, “Ekonomi pemerintah harus segera di perbaiki agar Nilai tukar rupiah menjadi stabil dan perekonomian juga semakin meningkat.

Untuk saat ini pemerintah telah mencoba memperbaiki nya agar nilai tukar rupiah terhadap dollar semakin menguat dan pertumbuhan ekonomi pun bisa menjadi normal kembali.