Home ANALISA SAHAM IHSG Teruskan Tren Penguatan Positif

IHSG Teruskan Tren Penguatan Positif

685
0
SHARE

Selama perdagangan saham sepekan kemarin, laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih berada pada tren positif dan terus mengalami penguatan. Penguatan ini juga di dorong oleh aksi beli investor asing. akibat adanya aksi beli investor asing, laju IHSG masih betah bertahan di atas Level 5.300. saat ini di awal pekan perdagangan, laju ihsg masih tetap di bayangi tren penguatan karena terus mendapatkan tren positif. hal ini tentu membuat pelaku pasar memilih untuk bertahan di pasar karena memanfaatkan moment penguatan ihsg.

Pada awal pembukaan perdagangan, laju ihsg masih bergerak di support 5.275-5.385 dan resistance 5.435-5.450. laju ihsg sepenuhnya masih di bantu oleh data ekonomi global. Pelaku pasar saat ini masih mengacu pada data ekonomi china dan juga laporan neraca perdagangan china. Sementara untuk data ekonomi amerika, Laporan ketenaga kerjaan yang masih menjadi fokus pelaku pasar. walaupun laju ihsg mendapatkan tekanan dari aksi jual namun laju ihsg masih terbantu oleh aksi beli saham berkapitalisasi besar dan lapis kedua sehingga membuat ihsg mampu bertahan pada support 5.300.

Pada perdagangan saham sebelumnya, laju ihsg di tutup naik 46,38 poin atau 0,86% ke level 5.420,24. Hampir semua sektor pengalami penguatan. Pada perdagangan saham pekan ini, di prediksi laju ihsg masih memanfaatkan tren penguatan positif dari perdagangan sebelumnya. Rata-rata transaksi harian saham pada 2016 sekitar Rp 6,15 triliun. Dengan jumlah volume perdagangan saham mencapai 5.54 miliar saham. Hal ini merupakan capaian yang sangat positif dan menjadi acuan untuk laju ihsg selama sepekan ini.