Home PASAR SAHAM BURSA SAHAM IHSG Perlu Waspadai Aksi Profit Taking

IHSG Perlu Waspadai Aksi Profit Taking

275
0
SHARE
ihsg hari ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) memiliki potensi mengalami tekanan karena aksi cicilan penjualan bersih asing yang terus terjadi dalam enam hari perdagangan berturut turut. Banyak para analis yang memperkirakan jika laju IHSG pada perdagangan hari ini berpeluang koreksi. IHSG masih berada dilevel 5.720 sementara itu Resistance berada di 5.776.5. Laju IHSG masih cenderung bearish karena masih ramainya aksi profit taking pada perdagangan hari ini.

Pada awal pekan ini, IHSG terlihat mengalami kenaikan 5.79 poin atau 0.10% ke level 5.7487.23. walaupun berada di zona aman dan mencatatkan kenaiakn tipis, namun hanya tiga dari 10 sektor yang mengalami penguatan. Ketiga sektor tersebut antara lain Sektor Barang, Sektor Finansial dan sektor pertambangan.

Sementara itu, investor asing mencatatkan penjualan bersih sekitar Rp 170.81 miliar. Dengan Dua saham dengan penjualan bersih asing terbesar adalah PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

Pada perdagangan kemarin, harga saham TLKM turun 0.91% di level level Rp 4.340 per saham. Sedangkan saham BBCA justru naik 1% ke level Rp 17.725 per saham. Dan dua saham yang mencatatkan pembelian bersih asing terbesar adalah saham dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) dan PT Astra International Tbk (ASII).