Home PASAR SAHAM BURSA SAHAM IHSG Menyentuh Rekor Lantaran Deflasi

IHSG Menyentuh Rekor Lantaran Deflasi

727
0
SHARE

Laju Indeks Harga Saham Gabungan IHSG kembali cetak rekor. pada perdagangan hari ini IHSG bergerak menguat 0, 69% di 38, 68 poin ke level 5. 606.

sesuai keterangan dari Analis Senior Binaartha Sekuritas Reza Priyamba, melonjaknya IHSG hari ini dikarenakan ada sentimen positif usai keluarnya data perekonomian inflasi. Dari Badan Pusat Statistik BPS yang telah mencatatkan dalam bulan Maret 2017 berlangsung deflasi yag sebesar 0, 02%

” Dari data BPS yang kami terima, penurunan harga beberapa bahan makanan jadi penyumbang paling utama terjadinya deflasi 0, 02% pada Maret serta dibawah perkiraan kami yang sebelumnya di mana inflasi MoM 0, 22%, ” katanya dalam risetnya, hari Senin 3/4/2017.

sesuai dari keterangan Reza, sentimen positif berdasarkan data inflasi itu juga di gabung dengan menghijaunya pergerakan bursa saham Asia. Di saat yang sama indeks saham Eropa secara kompak bergerak ke zona hijau

Sentimen yang lain adalah pernyataan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita kalau supply bahan pokok untuk mendekati bln. puasa serta Lebaran telah dalam posisi aman. Hingga dipersepsikan laju inflasi selama puasa sampai Lebaran semakin lebih teratasi, ” paparnya.

Sentimen positif itu juga bikin investor asing lakukan tindakan pembelian. Terdaftar net buy hari ini sebesar Rp 438, 43 miliar.