Home ANALISA SAHAM IHSG Memiliki Peluang Positif Pada Awal Pekan Desember

IHSG Memiliki Peluang Positif Pada Awal Pekan Desember

444
0
SHARE

Pada Jum’at akhir pelan lalu (01/12) perdagangan IHSG diliburkan, karena hari tersebut merupakan tanggal merah hari besar Islam. Kemudian pada Kamis pekan lalu (30/11) IHSG ditutup dengan pelemahan yang lumayan drastis, yaitu dari level pembukaan 6.061,37 ke level 5.952,14 atau mengalami penurunan sebesar 109,23 / 1,80%.

Beberapa perusahaan sekuritas ternama di Indonesia pagi ini sudah memberikan proyeksinya tentang prediksi pergerakan IHSG selama awal pekan Desember 2017.

Reliance Sekuritas, memproyeksikan bahwa rentang pergerakan yang akan dijalani oleh IHSG pada awal bulan desember ini adalah 5.930 – 6.010, dengan kecenderungan menguat.

Menurut mereka, saat ini IHSG sudah bergerak dibawah level support MA50 yang artinya sudah berada dibawah level psikologis pasar. Lalu Stochastic sudah menghasilkan pola Deadcross dengan pergerakan bearish, sedangkan Indikator RSI sudah menghampiri Zona Oversold.

Penurunan tajam sampai kebawah level psikologis pasar biasanya akan disambut dengan aksi beli yang cukup signifikan, sehingga rebound yang akan terjadi pada awal pekan Desember ini diprediksikan kuat terjadi.

Dari analisa singkat diatas, mereka memberikan beberapa rekomendasi saham seperti : ITMG, ICBP, INKP, LSIP, SMGR, TINS, SMSM, ADHI, TKIM, dan ACES.

Indosurya Sekuritas, memperkirakan bahwa pergerakan IHSG awal pekan Desember ini akan diwarnai dengan rebound dilevel kisaran 5.940 – 6.099.

IHSG saat ini dinilai sedang membangun support yang kuat, sehingga lanjutan kenaikan bisa kembali. Kemungkinan pencapaian rekor baru untuk IHSG juga masih sangat besar.

Momentum koreksi yang wajar seperti saat ini dinilai masih bisa dimanfaatkan sebagai akumulasi buy, apalagi perekonomian dalam negeri masih terbilang cukup stabil.

Beberapa saham yang direkomendasikan Indosurya Sekuritas adalah : BBCA, ASII, INDF, TLKM, AKRA, UNVR, HMSP, ADHI, dan ICBP.