Home TRADING SAHAM HARGA SAHAM IHSG Masih Tertekan Oleh Beberapa Sektor

IHSG Masih Tertekan Oleh Beberapa Sektor

456
0
SHARE

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih rawan koreksi. Sejak pembukaan, laju IHSG masih terpantau mengalami pelemahan. IHSG ditutup turun 11.83 poin atau 0.23% ke level 5.11.027 pada sesi pertama perdagangan saham, penurunan ini melanjutkan penurunan yang terjadi pada sesi perdagangan sebelumnya.

Pelemahan ini karena adanya aksil ambil untung yang dilakukan oleh investor asing sehingga berdampak terhadap pelemahan IHSG. Pada perdagangan saham hari ini, ada 6 sektor yang tertekan yaitu, Sektor Keuangan, Konsumer, Perkebunan, Infrastruktur, Properti dan Sektor Perdagangan. Sektor Perkebunan merupakan Sektor yang paling melemah yaitu anjlok 1.2%.

Walaupun sektor industri sedang berada pada zona aman dan naik sekitar 1.92% namun masih belum bisa mendorong IHSG berada pada zona hijau. Sudah sejak pembukaan IHSG terus berada pada zona merah dan menyentuh level 5.111.42 Indeks sempat menyentuh level terendah di 5.091,61.

Setidaknya ada 92 saham yang ditutup naik di sesi I perdagangan. Sementara 147 saham ditutup turun dan 113 saham ditutup berjalan ditempat.