Home Saham IHSG Masih Rawan Menjelang Akhir Pekan

IHSG Masih Rawan Menjelang Akhir Pekan

688
0
SHARE

Laju IHSG masih di hiasi oleh aksi ambil untung yang di lakukan oleh investor. Sejak awal pekan perdagangan saham ini. aksi ambil untung dari investor kerap mewarnai laju ihsg. Menjelang akhir pekan ini, laju ihsg masih sangat rawan tekanan karena aksi profit taking oleh investor. Saat ini laju ihsg masih akan terus bergerak di support 5.320 dan resistance 5.410. dalam suppot tersebut, investor perlu cermat dalam Sell On strength terutama pada saham yang signifikan.

Pada perdagangan saham sebelumnya, ihsg di tutup menguat 21,98 poin atau 0,41 persen ke level 5.373,86. Dengan di dorong oleh sektor pertanian yang paling unggul menguat. Laju ihsg merupakan imbas dari membaiknya bursa asia, bursa asia sebelumnya mengalami tekanan dan juga di dorong oleh penguatan harga minyak dunia seiring turunnya pasokan bensin di AS sehingga mengimbangi produksi minyak mentah. Walaupun sedang tren positif dan ihsg masih berpeluang menguat namun koreksi masih menjadi bayang bayang. Terutama menjelang rilis data perekonomian.

Walaupun ihsg mengalami penguatan pada penutupan kemarin sekitar 21,98 poin atau 0,41 persen ke level 5.373,86. Total frekuensi perdagangan saham sekitar 305.942 kali dengan volume perdagangan 7,8 miliar saham. Namun masih bisa memberikan kemungkinan ihsg bisa kembali koreksi mengingat pada perdagangan saham hari ini, aksi ambil untung masih mewarnai laju ihsg.