Home PASAR SAHAM IHSG Masih Berada Di Tren Positif

IHSG Masih Berada Di Tren Positif

579
0
SHARE

Pembukaan perdagangan IHSG masih lanjutkan tren positifnya. IHSG masih berada pada zona hijau dan dibuka menguat. Penguatan di ini di picu oleh bursa asia yang semakin membaik dan cadangan devisa yang membaik. IHSG dibuka menguat sebesar 27,90 poin atau 0,59% naik ke Level 4.791,01. Pada sebelumnya IHSG sempat terperosok pada zona negatif hampir selama 8 pekan.

Bursa Asia saat ini sedang bangkit imbas dari laporan pendapatan perusahaan. Sehingga dengan begini Mampu menopang IHSG hingga berada pada jalur positifnya. Pada penutupan kemarin, IHSG di tutup 13,80 poin atau 0,29% atau naik ke level 4.763,12, pada saat bersamaan pasar asia sedang membaik.

Membaiknya pasar komoditas minyak dan Yen yang memberikan sinyal terhadap keputusan BOJ menjadi pemicu membaik nya bursa pasar Asia. Pada sebelumnya Indeks Asia Pasifik sempat mengalami penurunan, namun saat ini Saham Asia Pasifik dibuka menguat 0.4%. Sedangkan Indeks Nikkei Jepang terlihat menguat 11.72 poin atau 0.07% ke level 16.576,91.

ISHG diprediksi masih akan memebrikan laju yang positif mengingat belum adanya sentimen negatif yang terjadi dan pembaikan sektor ekonomi global yang memberikan return yang cukup bagus.