Home Saham IHSG Masih Aman, Dibuka Menguat Tipis Hari Ini

IHSG Masih Aman, Dibuka Menguat Tipis Hari Ini

770
0
SHARE

Sejak pembukaan perdagangan saham di awal pekan kemarin, laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih berada di zona aman dan terus melanjutkan tren positifnya. Pada perdagangan sebelumnya, laju ihsg sempat menguat 38 Poin atau 0,71% ke level 5.458,97. Penguatan laju ihsg tersebut larena adanya aksi beli yang di lakukan oleh investor asing. setidaknya ada 179 saham yang mengalami penguatan sehingga dorong IHSG ke zona hijau. Pada hari ini, laju ihsg di buka menguat tipis 0,92 poin atau 0,02% ke level 5.459,89. Hasil ini masih melanjutkan tren positif dari torehan perdagangan sebeleumnya.

Banyak nya sentimen positif pada perdagangan saham membuat laju ihsg masih akan berada pada zona aman. Selain itu adanya aksi Capital Inflow yang masuk ke pasar modal indonesia cukup meningkatkan kepercayaan investor untuk masuk ke pasar modal indonesia selain itu pertumbuhan ekonomi indonesia juga cukup berperan dalam laju ihsg. Selain itu aksi beli dari investor juga cukup membantu laju ihsg, tercatat frekuensi perdagangan saham sekitar 295.420 kali dengan volume perdagangan 8,5 miliar saham, jumlah transaksi saham mencapai Rp 7,6 triliun dan juga aksi beli investor asing mencapai Rp 681,86 miliar.

Laju ihsg hari ini di buka di tengah perdagangan saham di sesi asia yang di buka lebih tinggi. bursa saham asia juga terpantau mengalami penguatan tipis pada pembukaan perdagangan saham hari ini. penguatan di bursa asia karena, pelaku pasar saat ini masih emnunggu laporan data inflasi china dan juga beberapa kebijakan moneter. Sementara itu di bursa efek, saham yang mengalami penguatan di antaranya berasal dari sektor Energi Tambang dan juga Sektor infrastruktur