Home ANALISA SAHAM ANALISA FUNDAMENTAL IHSG Kembali Anjlok Bayangi Bursa Asia

IHSG Kembali Anjlok Bayangi Bursa Asia

632
0
SHARE

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada pembukaan perdagangan dibuka melemah setelah pada penutupan perdagangan kemarin naik hingga menyentuh 4.900. saat ini pada pembukaan IHSG dibuka menguat 5,38 poin atau 0,11% ke level 4.897,71. Hal tersebut akibat kembali melemahnya bursa asia.

Seiring menguatnya Pasar Saham Dunia, Pada perdagangan kemarin IHSG di tutup menguat sekitar 26,49 Poin pada level 4.903,09. Pada pembukaan perdagangan pasar saham Asia di buka anjlok dari posisi tertinggi semenjak 5 bulan. Hal tersebut akibat data laba keuangan yang mengecewakan dari beberapa perusahaan Blue Chip Amerika Serikat.

Indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang turun 0,4%, setelah sehari sebelumnya mencapai titik tertinggi sejak awal November tahun lalu. Selain itu Sektor Saham dalam negeri masih berjalan Variatif, sektor yang mengalami penguatan tertinggi adalah dari sektor Konsumer dan sektor keuangan yang mengalami naik sekitar 0,15%. Sementara, sektor yang melemah terdalam adalah sektor properti yang melemah 0,14%.