Home ANALISA SAHAM IHSG Diperkirakan Bisa Tembus 6.000

IHSG Diperkirakan Bisa Tembus 6.000

525
0
SHARE

IHSG dalam pekan kemarin berhasil mencetak rekor tertinggi untuk sepanjang masa berada di level 5.540 pada saat perdagangan ditutup hari Jum’at pekan kemarin. Diperkirakan IHSG akan bisa menembus level tinggi yakni di 6.000 pada akhir tahun ini.

Harry Su, Head of Corporate Strategy dan Research Bahana Securities, telah mengemukakan IHSG pda tahun ini diprediksi bisa mencapai level tertingginya di 6.000 melihat perkembangan pasar yang terus meningkat.

“Harapan saya hingga akhir tahun bisa mencapai level 6.000, namun hal itu jika kondisi politik stabil serta infrastruktur spending kemungkinan akan bisa terus meningkat, perkiraan hingga bulan September,” tegas Harry, Jakarta, Sabtu 18 Maret 2017.

Menurutnya faktor yang sangat berpengaruh terhadap peningkatan IHSG karena pasar keuangan, teruama dalam pasar modal Indonesia, hingga saat ini tidak gugup dengan naiknya Fed Fund Rate yang sebesar 0,25%. Tidak hanya itu, terdapat kemungkinan dalam peningkatan level Indonesia dari investment grade lembaga pemeringkat S dan P.

Sedangkan Satrio Utomo, Head Of Research Division at PT. Universal Broker Indonesia, juga mengemukakan kenaikan IHSG didukung dari emiten yang sangat baik dalam tahun ini.

“apabila kita melihat kinerja emiten yang kemarin, terbukti memang sangat bagus, dari data sekitar 80% dari kinerja emiten dengan total Full year di atas ekspektasi,memang banyak sekali dari emiten yang menunjukkan kinerja yang sangat bagus. Surprise terjadi pada ekonomi meski lajunya lamban namun terus bagus, sebagian orang juga telah memperkirakan untuk perdagangan ke depan akan tetap pada kondisi yang baik, melihat pertumbuhan ekonomi tinggi, pasar komoditas tinggi, dan meningkatnya kinerja yang lebih baik lagi,” tegas Satrio.