Home ANALISA SAHAM IHSG Cetak Rekor , OJK: Dana Yang Masuk Rp 2 Triliun

IHSG Cetak Rekor , OJK: Dana Yang Masuk Rp 2 Triliun

516
0
SHARE

Pada perdagangan pekan kemarin, IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) berhasil mencatatkan rekor dengan ditutup perdagangan di level 5.540, hasil itu lebih tinggi dari catatan yang sebelumnya pada 7 April 2015 dengan sebesar 5.523.

Dari capaian tersebut , Nurhaida selaku Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK, mengungkapkan rekor itu karena masuknya dana asing dengan jumlah sebesar Rp 2 triliun.

“pada perdagangan kemarin net buy asing cukup besar mencapai Rp 2 triliun lebih. Sebetulnya dari rekornya pencapaian pada indeks terjadi banyaknya  transaksi yang membuat pergerakan semakin meningkat, di antaranya adanya dana asing yang masuk dengan nominal mencapai Rp 2 triliun lebih,” tegas Nurhaida Jakarta, Sabtu 18 Maret /2017.

Hasil yang semakin baik tersebut tida lepas dari kebutuhan sejumlah investor yang kian meningkat siginifikasikan, Dengan hasil itu beliau berharap agar terus bertahan dan bahkan bisa terus bergerak naik hingga akhir tahun.

“Kondisi tersebu tmembuat harga-harga pada posisi yang bagus, indeks yang berhasil menctatakan rekor baru. Jika dilihat dari transaksi investor dari domestik itu ditambah dengan asing,” tegasnya.

Setelah berhasil membuat rekor baru, OJK berharap agar pasar modal melaju dengan kondusif, dan terus memberikan kemudahan terhadap investor untuk market nasional lebih diminati dan menarik dan efisien. Meski dalam kondisi yang baik Nurhaida tetap emeberikan himbauan untuk pasar modal harus mengantisipasi akan perkembangan perekonomian global yang belum menunjukkan ketidakpastian.