Home ANALISA SAHAM ANALISA FUNDAMENTAL IHSG Berpeluang Naik Kembali : Simak Beberapa Rekomendasi Saham Hari Ini 27...

IHSG Berpeluang Naik Kembali : Simak Beberapa Rekomendasi Saham Hari Ini 27 November 2017

388
0
SHARE

Pergerakan IHSG pada Jum’at akhir pekan lalu (24/11) mempertahankan kekuatan Bullishnya, dengan penutupan naik tipis 3,90 atau 0,06% di level 6.067,14 dari level pembukaan 6.064,67. High / Titik Tertinggi yang bisa dicapai pada akhir pekan lalu di level 6.069,85, sedangkan Low / Lever terendah di level 6.035,25. Hal ini menunjukkan bahwa aksi buy masih berpeluang untuk bertambah selama sesi awal pekan ini.

Beberapa perusahaan sekuritas ternama di Indonesia juga memproyeksikan bahwa IHSG hari ini masih berpotensi untuk lebih bullish lagi.

Binaartha Sekuritas

Binaartha Sekuritas memproyeksikan bahwa pergerakan IHSG hari ini akan berada di kisaran level 6.080 – 6.092, mendekati titik tertinggi sepanjang masa di level 6.098, bahkan mungkin bisa mencetak rekor baru.

Berdasarkan analisa teknikal dari Daily Pivot Bloomberg,  IHSG hari ini akan memiliki level-level berikut :

  • Support I : 6.044
  • Support II : 6.022
  • Resistance I : 6.079
  • Resistance II : 6.092

Kemudian, MACD Daily sudah membentuk pola golden cross diarea yang positif, sedangkan Stochastic dan RSI masih netral. Dari pola candle bisa dilihat bahwa ada Bullish Pin Bad Candle yang biasanya mengindikasikan potensi naik ke area resistance.

Beberapa saham yang dapat di pertimbangkan : ADHI, ASRI, BJTM, HRUM, INCO, dan PTPP.

Indosurya Sekuritas

Indosurya Sekuritas memproyeksikan bahwa hari ini IHSG akan bergerak dikisaran 5.972 – 6.123, proyeksi yang masih sama dari pekan lalu. Namun mereka yakin bahwa IHSG pada pekan ini memang akan terus bullish.

Melihat dari beberapa sentimen yang terjadi seperti Capital Inflow yang sudah memberikan efek pekan lalu, kemudian ditambah dengan IHSG yang terus-menerus mencetak rekor tertinggi. Dari sini bisa dilihat bahwa kemungkinan pencetakan rekor baru masih terbuka dengan lebar.

Indosurya Sekuritas merekomendasikan beberapa saham berikut : PWON, ADHI, AKRA, ICBP, TLKM, SMRA, SCMA, PGAS, WSBP dan BBNI.