Home ANALISA SAHAM ANALISA FUNDAMENTAL IHSG Berpeluang Naik Dalam Sepekan

IHSG Berpeluang Naik Dalam Sepekan

158
0
SHARE

IHSG berpeluang menguat dalam perdagangan saham satu pekan ke depan. Walau masih tetap minim sentimen positif, laju IHSG akan ikuti alur perdagangan saham pada minggu terlebih dulu yang relatif menguat.

” Gerakan mendekati akhir minggu yang mulai berbalik positif diinginkan bisa kembali berlanjut di minggu depan, ” tegas salah satu Analis PT Binaartha Sekuritas Reza Priyambada di Jakarta, hari Senin 11/9/2017.

Meski demikian, Reza memohon aktor pasar untuk menyimak beragam sentimen yang bisa punya pengaruh ke perdagangan saham. Dia memprediksi IHSG bergerak pada dukungan 5.825-5.832 serta resistance 5.878-5.884.

” Akan tetapi, tetaplah perhatikan beragam sentimen yang bisa menahan kesempatan kenaikan IHSG dan cermati potensi pelemahan karena tindakan ambillah untung, ” tutur dia.

Minggu lalu, IHSG ditutup melemah 0,11 % jadi 5.857,11 di banding minggu terlebih dulu 5.864,05. Kapitalisasi pasar pada di Bursa Efek Indonesia juga bergerak turun 0,02% dari Rp 6.426,02 triliun jadi Rp 6.424,17 triliun.

dari keterangan Reza, pelemahan IHSG itu dikarenakan ada pandangan ada pelemahan dalam daya beli.

” Ada pandangan tentang berkurangnya daya beli dengan agregat yang mengakibatkan ada deflasi, yang dibarengi dengan imbas melemahnya beberapa indeks saham Asia sesudah Korea Utara diberitakan melakukan eksperimen rudal kembali buat IHSG tidak bergeming, ” tutur dia.