Home TRADING SAHAM HARGA SAHAM IHSG Berikan Kesempatan Untuk Kembali Menguat

IHSG Berikan Kesempatan Untuk Kembali Menguat

636
0
SHARE

Pada perdagangan saham hari ini, laju IHSG masih berkesempatan untuk kembali menguat. Pada penutupan perdagangan sebelumnya, ihsg di tutup positif yaitu pada  69.99 poin atau naik sekitar 1.35% ke level 5.242. ihsg di perkirakan masih akan melanjutkan tren positif dari perdagangan saham kemarin. penguatan ihsg di topang oleh adanya aksi beli oleh investor asing. aksi beli investor asing tercatat sudah mencapai Rp.860.67 miliar. Sehingga hal ini memberikan dampak positif untuk laju ihsg.

Sektor perbankan dan konsumer menjadi sektor saham yang paling di ungguli dalam penguatan ihsg. Selain itu penguatan ihsg di bantu oleh pelaku pasar yang turut mencermati adanya isu penurunan suku bunga acuan. Karena sudah ada keputusan kebijakan penurunan suku bunga acuan sekitar 25 basis poin sehingga menumbuhkan rasa percaya investor dan membuat ihsg bisa bangkit setelah sebelumnya sempat mengalami penurunan. Investor asing pun masih terlihat optimis dengan tercatat net buy Rp 860,67 miliar.

Jelang keputusan BI terkait putusan suku bunga acuan, bisa membuat ihsg melonjak lebih tinggi. di perkirakan ihsg bisa untuk menembus ressistance 5.275 jika level pada support 5.134 bisa di pertahankan. Namun indikasi untuk koreksi pun bisa terjadi namun bisa di manfaatkan untuk mengakumulasi beli saham.